Kemenpar RI Apresiasi Kerja Sama Wisata Asita Kepri dengan Terengganu dan Johor
Oleh : Harjo
Senin | 10-12-2018 | 09:40 WIB
wisata-terengganu.jpg
Pengenalan destinasi wisata Terengganu, Johor kepada Agen Travel Batam, ASITA Kepri. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Johor - Pola kerja sama wisata antara Negeri Johor dengan Agen Travel Batam, yang tergabung dalam ASITA Kepri mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata RI.

Kerja sama wisata itu ditandai dengan pengenalan destinasi wisata di Terengganu, Johor-Malaysia kepada rombongan Agen Travel Batam di Hotel Trove Johor Baru, Johor, Malaysia, Minggu (9/12/2018).

Dalam pertemun pengenalan destinasi wisata itu, perwakilan Kemenpar RI, Wiwiek Widyawati menyampaikan, kerja sama bidang wisata ini akan menguntungkan kedua belah pihak dalam meningkatkan kunjungan wisaman.

"Pengelola pariwisata dan pemerintahnya di Terengganu, Johor, bahu membahu serta terlihat sangat kompak. Walaupun Johor sudah lebih maju dalam pengelolaan memasarkan produk wisata unggulan mereka," katanya.

Karena diketahui, untuk Negeri Terengganu sendiri, sebelunya memasarkan pariwisatanya masih terfokus dalam negara Malaysia dan Singapura. Namun, saat ini sudah mulai dilakukan pengembangan sayap, termasuk Indonesia.

Dalam pengenalan deatinasi wisata ini masing-masing pengelola pariwisata seperti hotel dan lainnya diperkenalkan di Johor. Di mana, delegasi atau pengelola pariwisata Terengganu yang dipimpin langsung Pengarah Tourism Terengganu, Tun Ahmad Faisal Bin Tun Abdul Razak.

Pada kesempatan itu juga ditampilkan kesenian khas Terengganu dan gambaran destinasi wisata, selain itu langsung berinteraksi dengan bertukar informasi kepada agen tour travel baik dari Batam dan Johor sendiri.

Editor: Gokli