Kerja Sama dengan Tours & Travel Batam, Malaysia Promosikan Pariwisata Trengganu
Oleh : Harjo
Minggu | 09-12-2018 | 18:04 WIB
wisata_trengganu.jpg
Destinasi wisata Trengganu diperkenalkan di Johor kepada agen Tours & Travel Batam (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Johor - Saat ini pengelolaan pariwisata Johor, Malaysia semakin berkembang dan matang, dalam mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Johor. Melihat semakin, berkembangnya bidang pariwisata Johor, dengan memasarkan destinasi wisata ke berbagai negara.

Hal tersebut, memicu semangat pemerintah dan pengelola pariwisata Terengganu, Malaysia. Juga mulai mengembangka sayapnya. Dengan mulai mempromosikan ratusan destinasi wisata yang mereka miliki.

Demikian disampaikan oleh pengarah tourism Terengganu, Tun Ahmad Faisal Bin Tun Abdul Razak kepada wartawan BATAMTODAY.COM, Harjo di Johor, Malaysia, uasi memperkenalkan sekalugus kerjasama pariwisata bidnag pariwisata dengan Johor, di Hotel Trove Johor Baru, Minggu (9/12/2018).

Tun Ahmad Faisal dihadapan belasan agen tour travel Batam dan juga perwakilan kementerian Pariwisata RI Wiwiek Widyawati, mengakui untuk Batam, Kepri dan Johor memang sudah lebih dahulu dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Melihat perkembangan tersebut, yang sebelumnya bidang pariwisara Terengganu, lebih memesarkan destinasi wisatanya sebatas lokal Malaysia dan Singapura. Kini mulai meningkatkan kerjasama dengan Johor, serta bekerjasama dengan agen tour travel Batam.

"Selain menjalin kerjasama dengan Johor, kita akan mengundang agen travel Batam dan warga Indonesia umumnya untuk datang ke Terengganu Malaysia. Tentu dengan bekerjasama Johor dan agen travel Batam serta kemwnterian pariwisata Indonesia," ujarnya.

Salahsatu direktor torism Johor, Ahmad Malik Ismail menyampaikan wisatawan asal Indonesia yang datang ke Malaysia setiap tahunnya, sudah lebih dari 2 juta orang. Salahsatu pintu masuknya Stulang Laut, Johor Baru Malaysia. Kedepan dnegan sudah dipasarkannya, wisata Terengganu kepada Indonesia, bisa jadi Johor menjadi pintu masuk ke Terengganu, sehinga dunia pariwisata Terengganu semaiki maju dan berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, setidaknya ada belasan agen travel Batam yang juga dihadiri wakil kementerian pariwista RI, turut hadir dalam acara tersebut.

Editor: Surya