Rakor Komponen Keagamaan

Rafiq Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Keutuhan Umat Beragama di Karimun
Oleh : Wandy
Jum\'at | 30-11-2018 | 13:52 WIB
rakor-keagamaan-karimun1.jpg
Rapat Koordinasi dan silahturahmi antar seluruh komponen tokoh agama di Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Seluruh komponen Keagamaan se-Kabupaten Karimun, menggelar rapat koordinasi dan silahturahmi yang berlangsung di Aula Darun Nadwa Mesjid Agung Karimun, Jumat (30/11/2018)

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Zamzuri, Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Agung Zulfan Batubara, Ketua LAM Kabupaten Karimun Abu Samah dan Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, diskusi yang dilaksanakan ini, ia berharap dapat membawa Kabupaten Karimun kearah yang lebih baik kedepannya. Karena dilihat dari dinamika di masyarakat, maka pihaknya bersama seluruh komponen Keagamaan melakukan koordinasi agar kedepan dapat menyusun program.

"Maka dari itu seluruh elemen masyarakat harus memiliki peran dalam menciptakan kondusifitas di Kabupaten Karimun, sehingga tidak ada satu gerakan atau gejolak yang dapat menimbulkan permasalahan," kata Rafiq.

Dia juga mengatakan, politisasi masjid, dia berharap pengurus masjid untuk lebih selektif, harus mengetahui keperluan dan tujuannya jika terdapat kegiatan di masjid. Karena masjid merupakan ajang pemersatu bagi umat muslim bukan ajang perpecahan.

"Kita melihat toleransi yang berlangsung dengan baik, hal itu sejalan dengan empat azam di Kabupaten Karimun. Ditambah lagi suhu politik sedang meningkat, mengingat pemilu tahun ini dilakukan secara serentak untuk pertama kali. Maka untuk kesuksesannya mari kita perangi isu-isu hoax di masyarakat," katanya.

Editor: Yudha