Raih Perunggu, Cabor Taekwondo Tambah Perolehan Medali Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 29-11-2018 | 14:06 WIB
perunggu-lingga1.jpg
Atlit Taekwondo Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabupaten Lingga kembali mendapat tambahan perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV yang berlangsung di Kota Tanjungpinang. Kali ini berasal dari cabang olahraga (Cabor) Taekwondo dengan tiga medali perunggu.

Pelatih taekwondo Lingga, Sabran Okta menyampaikan perolehan tiga medali perunggu ini di dapat mereka setelah berhasil mengalahkan tim dari kabupaten lain.

Atletnya yang bernama Lisa di kelas Under 48 Kg dan Darma di kelas Under 42 Kg serta Jesica di kelas Under 44 Kg berhasil keluar sebagai juara 3.

"Alhamdulillah, dari 10 atlet yang dibawa, hanya 3 atlet yang berhasil mendapatkan medali. Sebelumnya, tim taekwondo Lingga juga pernah menyumbang medali pada Porprov tahun 2014 silam yakni 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu," kata Sabran kepada BATAMTODAY, Kamis (30/11/2018).

Menurut Sabran, pihaknya sejauh ini telah berupaya maksimal untuk memperoleh medali lebih dari itu. Bahkan melampaui batas perolehan tahun 2014.

Kendati demikian, hasil 3 perunggu tidak terlalu buruk untuk menambahkan pundi-pundi medali Kabupaten Lingga di Porprov ke-IV ini.

"Tahun ini merosot, tapi Alhamdulillah semuanya sudah maksimal, mungkin karena memang lawan yang cukup tangguh," ujarnya.

Selain taekwondo beberapa cabang lain juga berhasil meraih medali, seperti cabang muaythai, voli bahkan atletik. Saat ini Kabupaten Lingga masih bertengger di posisi kelima dengan jumlah 31 medali terdiri dari 5 emas 10 perak dan 16 perunggu.

Editor: Yudha