Dinas PUPR Anambas Prioritaskan Pembangunan Jalan Abdul Wahab di 2019
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 23-11-2018 | 10:40 WIB
jl-wahab.jpg
Jalan Abdul Wahab (Pasir Merah) sebagai penghubung Kota Tarempa - Antang, Desa Tarempa Timur yang akan dibagun di 2019. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Anambas prioritaskan pembangunan Jalan Abdul Wahab (Pasir Merah) sebagai penghubung Kota Tarempa - Antang, Desa Tarempa Timur tahun 2019 mendatang. Pasalnya, kondisi penyangga Jalan Selayang Pandang sudah mulai keropos dan rawan ambruk.

"Jalan Selayang Pandang ini sudah tua, tiang penyangganya juga udah mulai keropos dan rawan ambruk. Kalau menunggu Jalan Selayang Pandang II selesai dibangun, tak akan ada jalan penghubung Kota Tarempa - Antang, Desa Tarempa Timur. Tentu juga menghambat perekonomian masyarakat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Anambas, Khairul Anwar, Jumat (23/11/2018).

Khairul menguraikan, dengan panjang jalan sekitar 1,5 Kilometer, pihaknya menargetkan pagu anggaran pembangunan Jalan Abdul Wahab yang menggunakan aspal mencapai Rp12 miliar.

"Jalan Abdul Wahab ini harus dibangun tahun 2019 mendatang, ini menjadi prioritas kami," jelasnya.

Khairul menyinggung, pembangunan Jalan Selayang Pandang II ditargetkan rampung selama 3 tahun. Karena pembangunannya dilakukan bertahap dari tahun 2019. "Anggarannya juga sharing dengan Pemprov Kepri 50:50, dengan total anggaran sekitar Rp77 miliar. Sebelumnya kita usulkan lebar Jalan Selayang Pandang II 10 Meter, karena minim anggaran maka diubah menjadi 6 Meter. Itu merupakan kesepakatan kita dengan Pemprov Kepri," terangnya.

Editor: Gokli