Batam Jadi Pusat Logistik Nasional, Ini Kata Sandiaga Uno
Oleh : CR1
Jum\'at | 02-11-2018 | 15:28 WIB
uno-batam1.jpg
Sandiaga Uno. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Secara geografis Batam adalah kota yang letaknya cukup strategis, oleh karena itu pemerintah pusat menaruh perhatian yang sangat besar untuk pengembangan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di Batam. Salah satunya yaitu dengan menjadikan Batam sebagai pusat logistik nasional.

Saat kunjungan ke Batam, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno ikut menyampaikan pendapatnya perihal itu. Menurutnya pencanangan Batam sebagai pusat logistik nasional sangat tepat. Apalagi menilik Batam yang letaknya strategis, berada di jalur lalu lintas perdagangan dunia dan International Business Base.

"Bicara tentang logistik, saya sangat sepakat sekali, apa lagi negara butuh beberapa wilayah untuk menjadi pusat logistik, dan Batam ini sangat layak," ungkap Sandiaga Uno dalam konferensi pers seusai acara pembukaan deklarasi badan pemenangan dan relawan Probowo-Sandi, Senin (29/10/2018) lalu.

Bagi Sandi, infrastruktur di Batam dinilai akan sangat layak mendukung pembangunan gudang logistik ini, karena ini juga untuk mengefesiensi arus lalu lintas logistik sehingga industri di Tanah Air tidak perlu jauh-jauh belanja kenegera lain lagi.

Walaupun demikian, pada dasarnya bagi Sandi, masih banyak yang harus dibenahi dari kota Batam ini, terutama ketegasan pemerintah dalam mengatasi dualisme pemerintahan antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badang Pengembangan (BP Batam).

Editor: Yudha