Arif Fadillah Tekankan OPD Kepri Berinovasi dalam Meningkatkan Pelayanan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 01-11-2018 | 16:04 WIB
sekda-arif-semarang1.jpg
Sekda Kepri TS Arif Fadillah Jadi mentor pembimbing, diklatpim Biro ULP dan Sekretaris DPRD Kepri di Semarang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Semarang - Jadi mentor pembimbing, diklatpim Biro ULP dan Sekretaris DPRD Kepri di Semarang, Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Kepri TS Arif Fadillah menekankan tiap organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan inovasi dalam mempercepat dan meningkatkan pelayanan publik.

"Untuk mengembangkan good governance haruslah dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi. Kita terus dorong tiap OPD melahirkan inovasi. Karena keberhasilan good governance salah satunya dari pelayanan publik," kata Arif, usai membimbing inovasi proyek Kepala Biro ULP Misbadri dan Sekretaris Dewan DPRD Kepri Hamidi, di Badan Diklat Semarang, Kamis (1/11/2018).

Arif mengatakan dia membimbing selaku mentor untuk inovasi proyek perubahannya SIAPEK milik Hamidi. SIAPEk merupakan sistem akutabilitas pertanggung jawaban keuangan.

Sementara untuk Misbardi, Sekda melakukan bimbingan pada inovasi proyek perubahan Keris Baja. Ini merupakan sistem imformasi pelayanan barang jasa.

"Inovasi proyek perubahan ini sangat kita harapkan karena akan mempermudah pelayanan masyarakat dan memperpendek rentang kendali," kata Arif.

Arif bersyukur karena dua aplikasinitu sudah diakui Lembaga Administrasi Negara (LAN). Karena itu Arif kembali menekankan agar masing-masing OPD membuat minimal satu aplikasi.

"Kita ingin tiap OPD ada inovasi aplikasi.Bantu percepat layanan untuk masyarakat," kata Arif.

Editor: Yudha