Upacara Peringatan HSP Pemkab Lingga

Hari Sumpah Pemuda Momentum Meningkatkan Prestasi
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 29-10-2018 | 15:04 WIB
hsp-lingga1.jpg
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 di Lapangan Bola Merdeka, Dabo Singkep, Senin (29/10/2018) pagi.

Upacara HSP dipimpin Bupati Lingga Alias Wello yang diikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemkab Lingga serta segenap forum komunikasi pimpinan daerah mulai dari KNPI, Pemuda Panca Marga, Pemuda Pancasila, pelajar serta barisan kepemudaan underbow Parpol.

Meski cuaca terlihat mendung, pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar. Para peserta juga terlihat khidmat mengikuti.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. Amanat tersebut berbunyi pesan sesuai tema peringatan HSP tahun 2018 ini.

"Pada peringatan HSP kali ini, hendaknya kita jadikan momentum untuk meningkatkan prestasi Indonesia ke depan. Sudah saatnya kita bangun Pemuda dan satukan Indonesia sesuai tema HSP ke-90 tahun 2018," pesan Menpora yang dibacakan oleh Alias Wello

Sementara usai pelaksanaan upacara ini, Bupati Lingga Alias Wello langsung melantik 51 pejabatnya untuk mengisi beberapa kekosongan jabatan. Termasuk untuk posisi 3 jabatan camat hasil pemekaran Kecamatan Senayang.

Editor: Yudha