Ribuan Umat Kristiani Ikuti Ibadah Perayaan HUT FKAG Tanjungpinang-Bintan ke-22
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 20-10-2018 | 16:04 WIB
hut-fkag1.jpg
Ibadah perayaan ulang tahun GKAG Tanjungpinang-Bintan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan umat kristiani Tanjungpinang dan Bintan ibadah bersama merayakan hari jadi Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG) yang ke-22 di Auditorium Restoran Vegetarian Bumi Maitri, Jalan Ir Sutami, Tanjungpinang, Jumat (19/10/2018).

Acara ini diikuti orang tua, pemuda-pemudi serta anak-anak. Mereka, terlihat bersuka cita dan bersorak-sorai dalam menyanyikan lagu pujian penyembahaan kepada Yesus Kristus, dengan diiringi alat musik band.

?Nyanyian pujian rohani dan tepukan tangan serta hentakan kaki seluruh jemaat berkumandang memuji dan memuliakan nama Yesus Kristus sebagai juru selamat manusia.

Pendeta Dr Franky Rewah dalam khotbahnya mengajak untuk tidak mengenal lelah dalam melayani Tuhan dengan tulus. Kekayaan yang banyak dan harta yang melimpah jadi nol, jika dalam diri masing-masing tidak selalu mengandalkan Yesus Kristus.

"Tuhan yang hidup ada di bangsa ini. Jalan satu-satunya keselamatan yang hidup di bangsa ini adalah Yesus Kristus," katanya.

Ia melanjutkan, beberapa waktu lalu telah terjadi gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Bencana tidak pandang agama, suku, baik maupun yang lainnya. Ketika bencana itu datang maka semua akan hancur. Namun yang terpenting mati atau hidup ada di hati Tuhan.

"Hidup ini adalah kesempatan, kita hidup sekarang karena kemurahan Tuhan jadi hidup itu berarti. Tuhan itu adalah penganugerahaan, kemuliaan dan terang. Bangkitlah menjadi terang," ucapnya.

Sementara itu usai perayaan ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Haripinto menyampaikan seluruh jemaat secara bersama-sama memuji dan memuliakan nama Yesus Kristus.

"Di usia yang ke-22 semoga pelayanan di FKAG makin berkembang dan bertumbuh. Semua rukun dan damai untuk menjalankan kebaikan," ucapnya.

Ditempat yang sama ketua FKAG Tanjungpinang-Bintan menyebutkan sangat bersyukur kepada Tuhan oleh karena kebaikannya umat kristiani dapat berkumpul.

"Itu semua anugerah Tuhan dari sejak berdiri saat ini banyak tantangan dan bergumul berkerjasama dengan masyarakat dan pemerintah. Umat Kristen akan terus menjadi berkat di Kota Tanjungpinang dan Pulau Bintan," tutupnya.

Perayaan ini turut dihadiri Maria Shandi, artis lagu pujian rohani di Indonesia.

Editor: Yudha