MTQ KORPRI Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Kepri
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 19-10-2018 | 19:52 WIB
mtq-korpr-1i.jpg
Pembukaan MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 35 orang qori dan qoriah yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepri, pada Musabaqah Tilawatil Qur'an KORPRI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018. Juara akan mewakili Kepri pada di tingkat nasional.

"MTQ KORPRI ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepri, yang pertama. Para pemenang akan menuju MTQ KOPRI IV tingkat nasional di Jakarta," ujar Any Lindawati, Biro Organisasi Tata Laksana dan Korpri saat memberikan laporan panitia pelaksana, Jumat (19/10/2018), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Peserta berasal dari Pemprov Kepri sebanyak tujuh orang. Dari Pemko Tanjungpinang sebanyak delapan orang. Kota Batam yang paling banyak mengirim peserta, sebanyak 10 orang. Pemkab Karimun, Pemkab Lingga dan Pemkab Natuna masing-masing mengirimkan dua orang, tujuh orang dan satu orang peserta.

MTQ KOPRI Tingkat Provinsi Kepri ini memperlombakan tarhil, tilawah, hafiz dan empat cabang dakwah. "Acara ini terselenggara juga berkat kerja sama Biro Kesra dan Dispora," tambah Any.

Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah menyambut baik ajang yang dapat mempererat silaturahim antara sesama anggota KOPRI di Pemprov Kepri dengan kabupaten/kota. "Silaturahim, sambil berdakwah dan syiar Islam. Di samping kerja birokrasi, juga perlu mengisi mental dan spiritual. Kita bangga kalau punya qori dan qoriah di dalam KOPRI," ujar Sekda saat membuka acara tersebut.

MTQ ini disebut tidak hanya dapat meningkatkan iman dan takwa, juga dapat menjalin silaturahim yang diyakini mampu memperpanjang umur dan menambah rezeki.

Editor: Gokli