Bantuan Barang dari Kepri untuk Sulteng Capai 1.000 Koli
Oleh : Redaksi
Jumat | 19-10-2018 | 19:28 WIB
untuk-sulteng.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah saat membantu melakukan packing barang bantuan untuk korban gempa dan tsunami Sulteng. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemprov Kepri masih membuka rekening donasi bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Saat ini bantuan uang tunai telah terkumpul lebih dari Rp1 miliar, sedangkan bantuan dalam bentuk barang telah terkumpul lebih dari 1.000 koli.

"Bantuan untuk Sulteng masih dibuka selagi belum diantar. Sekarang sedang koordinasi dengan Angkatan Laut, Pelni, Lanudal, Navigasi minta jadwal mereka kapan akan berangkat. Lion dan Sriwijaya juga berikan freecost untuk Palu. Tetapi belum tahu jumlahnya berapa," kata Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah, Jumat (19/10/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Saat ini barang-barang bantuan yang diterima Pemprov Kepri dari beberapa pihak, termasuk Pramuka Kwarda Kepri sedang dalam proses penimbangan. Pasalnya pihak Lanudal yang akan membantu membawa barang bantuan, meminta data pasti jumlah barang yang akan dikirim.

"Saat ini barang sedang dalam proses packing di Kwarda Kepri. Ada sekitar 1.000 koli yang sedang ditimbang. Sebelumnya kapal perang telah membawa bantuan ke Sulteng. Namun karena bantuan dari Provinsi Kepri sedang dalam proses packing, tidak dapat disertakan," jelas Arif.

"Teman-teman di posko packing sampai subuh. Kita sama-sama bantu," imbuhnya.

Sekda Arif sebelumnya sempat turut membantu mensortir barang bantuan. Setelah ditimbang, barang akan dikirim menggunakan pesawat Hercules.

"Kalau masih tidak terbawa, bisa lewat Pelni atau Lion," katanya.

Setelah barang bantuan dikirim, Gubernur akan menyusul untuk menyerahkan bantuan. "Setelah barang bantuan tiba di Sulteng, Bapak Gubernur menyusul," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan, rekening BNI 0754936767 atas nama Pemerintah Kepri Peduli Sulteng masih dibuka.

Editor: Gokli