Dongkrak Jumlah Kunjungan Wisata, Pemprov Kepri Persiapkan 'Sail Kepri 2019'
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-10-2018 | 10:28 WIB
sail-kepri.jpg
Ilustrasi - Sail Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri saat ini tengah mempersiapkan penyelenggaraan event 'Sail Kepri 2019'. Event ini diharapkan mampu mendorong kunjungan wisata ke Kepri, khususnya kunjungan wisata mancanegara.

"Kita sudah ditawari untuk kesiapan menjadi pelaksana Sail Kepri pada tahun 2019 mendatang, dan insyaallah kita siap," ungkap Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, baru-baru ini, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Apalagi, event wisata Sail Kepri ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara ke Provinsi Kepri. "Kita sangat mendukung pelaksanaan event pariwisata ini, selain dapat meningkatkan kunjungan wisman namun juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Kepri," tegas Gubernur.

Dilanjutkan Gubernur, event-event pariwisata ini juga dipersiapkan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kepri khususnya dari potensi wisata.

"Terus kita dorong agar pariwisata Kepri mampu menyumbang terbesar pada PAD Kepri," ujarnya.

Ditambah lagi, saat ini pihaknya terus meningkat pembangunan infrastruktur yang menunjang peningkatan pariwisata Kepri. "Baik itu pelabuhan, jembatan hingga fasilitas lainnya yang mampu meningkatkan pariwisata Kepri," ucapnya.

Editor: Gokli