Peringati Hari Jadi ke-18, PLN Batam Gelar Lomba Tulis Jurnalis
Oleh : CR2
Selasa | 16-10-2018 | 13:04 WIB
kantor-pln-batam1.jpg
Kantor PLN Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut hari jadinya yang ke-18 dan peringati Hari Listrik Nasional ke-73, Bright PLN Batam adakan lomba menulis untuk jurnalis.

Kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini setiap peserta harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh panitia.

Salah satunya adalah mengikuti beberapa agenda seperti pengenalan proses bisnis Bright PLN Batam dan technical meeting, mengikuti edutour dan site visit di Pusat Pembangkitan Baloi (PLTD) dan Kantor Service Business Unit Imperium, serta beberapa persyaratan lainnya.

Seketaris Perusahaan Bright PLN Batam, Syamsul Bahri mengatakan lomba karya tulis tersebut bertujuan agar seluruh peserta memahami serta mengerti proses dan kinerja PLN Batam sehingga setiap jurnalis yang berpartisipasi dapat memberitakan secara akurat dan bersifat informatif juga edukatif.

"Jadi akan ada kesinambungan di sini karena setiap karya tulis yang dibuat seluruh peserta akan turut mencerdaskan masyarakat," kata Seketaris Perusahaan Bright PLN Batam, Syamsul Bahri di kantornya, Senin (15/10/2018).

Syamsul mengatakan kegiatan itu juga bermaksud mengapresiasi kinerja jurnalis yang sejak lama telah menjadi mitra PLN Batam sehingga diharapkan kegiatan tersebut tak sekadar menjadi perlombaan saja, akan tetapi juga dapat mempererat hubungan keduanya.

Lanjutnya Syamsul mengatakan terdapat dua kategori lomba karya tulis kali ini Yakni lomba menulis berita atau stright news dan feature.

"Topiknya juga dibagi dua yaitu Listrik Sebagai Roda Penggerak Investasi dan Merangkai Pulai dengan Kelistrikan," ujarnya.

Dalam lomba karya tulis ini, pihak panitia juga akan mengambil dewan juri dari luar yang memiliki sifat independen sehingga hasil karya tetap akan dinilai secara adil karena kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh jurnalis media cetak maupun online.

"Diharapkan perlombaan ini membawa manfaat bagi masyarakat, seluruh jurnalis yang mengikuti, serta PLN Batam sendiri," tutupnya.

Editor: Yudha