Warga Pulau Sawang Hilang di Perairan Batu Besar Karimun Usai Terjatuh dari KM Arya
Oleh : Wandy
Senin | 01-10-2018 | 08:52 WIB
warga_kuba.jpg

BATAMTODAY.COM, Karimun - Asrul (43), warga Pulau Sawang, Kecamatan Kundur Barat (Kuba), Kabupaten Karimun, dikabarkan hilang di pantai Batu Besar, usai terjatuh dari kapal yang ditumpanginya, Minggu (30/9/2018).

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi, membenarkan hilangnya warga Kuba itu. Dedi juga mengaku pihaknya masih melakukan assessment data awal korban.

"Memang benar ada warga Kundur Barat yang hilang saat hendak menyeberang ke Pulau Sawang. Kabarnya hilang di sekitar pantai Batu Besar. Tapi data lengkapnya masih kita assessment," kata Dedi, saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban beserta rombongan hendak kembali ke Sawang. Rombongan berangkat dari Pelabuhan Teluk Bakau, Desa Penyalai, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, usai menyaksikan pertandingan sepak bola dengan menggunakan kapal laut KM Arya.

Ketika kapal hampir sampai mendekati pantai Batu Besar Sawang, nahkoda mendapat kabar bahwa ada penumpang yang jatuh kelaut. Dengan segera nahkoda kapal mengurangi kecepatan kapal dan memutar haluan menuju tempat korban jatuh.

"Setelah dilakukan pencarian korban tak kunjung ditemukan, yang ditemukan hanya jaket milik korban. Dengan segera nahkoda meminta bantuan pencarian ke nelayan dan ke kita," kata Kapolsek Kuba AKP Eddi Suryanto, kepada BATAMTODAY.COM, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapps, Senin (1/10/2018) pagi.

Setelah mendapat laporan tersebut pihaknya, bersama Kanit Reskrim Polsek Kuba meluncur ke TKP, serta melakukan koordinasi dengan Camat dan Koramil dengan meminta bantuan menggunakan kapal Timah untuk mencari korban.

Hingga pukul 03.00 WIB, yang juga dibantu oleh masyarakat sekitar untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. Namun belum juga membuah hasil, pihaknya terus berupaya melakukan pencarian.

Editor: Surya