Tabung Gas 3 Kg Meledak, Empat Rumah di Mediterania Batam Kota Terbakar
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 27-09-2018 | 16:16 WIB
terbakar-mediterania1.jpg
Kebakaran di Perumahan Mediterania Batam Kota. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran terjadi di Perumahan Mediterania Kelurahan Taman Baloi, Batam Kota, Kamis (27/9/2018). Sebanyak empat rumah di blok LL4 nomor 6,7,8, dan 23A turut dilahap si jago merah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung dalam kejadian ini tidak menelan korban jiwa. Hanya saja orang pemilik rumah mengalami luka, Edwar Koto mengalami luka bakar pada bagian kakinya.

Kapolsek Batam Kota, saat dihubungi mengatakan, kejadian masih dalam penyelidikan pihaknya. Diduga api berasal dari tabung gas ukuran 3 kilogram.

"Kejadiannya pagi tadi dan mengkibatkan empat rumah terbakar. Korban jiwa tidak ada. Dugaanya karena tabung gas," ujarnya.

Dari keterangan warga yang didapat, kejadian berawal sekira pukul 09.00 WIB saat pemilik rumah di LL4 nomor 08, Sunarsih ingin memasak. Kemudian terdengar suara bunyi gas keluar dari regulator tabung gas.

Mendengar hal tersebut, ia mematikan kompor dan memperbaiki regulator. Saat mencoba menghidupkan kembali, ternyata keluar api dari regulator tersebut.

"Bu Sunarsih sudah mencoba memadamkan dengan menmpelkan handuk basah dan menyiram dengan air. Tapi tiba-tiba tabung gas meledak," ungkap salah seorang warga.

Kondisi itu langsung membuat api membesar dan membakar dapur. Tidak berselang lama, api langsung menjalar ke tiga rumah yang ada di samping dan belakang.

Warga yang melihat langsung berusaha memadamkan berasa petugas pemadam kebakaran yang tidak lama kemudian datang.

"Setengah jam kemudian api sudah padam. Ada satu warga tadi yang terkena api. Ia sudah dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Editor: Yudha