HMI Tanjungpinang Demo Minta Presiden Jokowi Stabilkan Kondisi Ekonomi
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 24-09-2018 | 14:17 WIB
hmi-tpi1.jpg
Demo HMI Tanjungpinang di Lapangan Pamedan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungpinang gelar demo di simpang lampu merah Lapangan Pamedan, Senin (24/9/2018). Mereka mengkritik kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Muhammad Arifin, ketua HMI Tanjungpinang mengatakan bahwa pihaknya meminta pemerintahan Jokowi untuk dapat mengevaluasi kembali kebijakan yang tidak pro rakyat. Kemudian meminta kepada Jokowi untuk menstabilkan kondisi ekonomi. Meminta meninjau kembali tentang PKPU Nomor 20 serta menolak kekerasan terhadap mahasiswa oleh aparat.

"Kita menuntut Pak Jokowi dapat mengevaluasi kembali kebijakan yang tidak pro rakyat dan kami juga minta untuk dapat stabilitas kondisi ekonomi saat ini," kata Arifin.

Seperti dapat dilihat bahwa permasalahan pemerintah yang dianggap tidak dapat menstabilakan ekonomi pada lemahnya nilai tukar rupiah. Tidak hanya itu jika dilihat PKPU nomor 20 setelah putusan MA menyatakan bahwa mantan koruptor dan beberapa jenis pidana lainya tetap dapat mencalonkan sebagai anggota dewan.

"Jadinya seperti apa negara ini jika dipimpin para koruptor. Efeknya dapat terpuruk jika dipimpin koruptor," ucapnya.

Lanjut dalam orasinya, Arifin menyebutkan bahwa nawa cita Jokowi dianggap belum bisa terealisasi. Janji-janji Jokowi masih banyak yang belum direalisasikan.

"Apalagi jika kami lihat kekerasan terhadap mahasiswa di Bengkulu sangat disayangkan. Kami sangat mengutuk perbuatan itu. Kami sayangkan itu dan kecam perbuatan kekerasan yang dilakukan polisi," tutupnya.

Editor: Yudha