Resep Membuat Makanan Penutup Manis dan Lumer di Mulut
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 22-09-2018 | 13:28 WIB
dessert1.jpg
Dessert atau makanan penutup yang manis dan lembut ala Rina Santi Tobing. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat bersantai atau selesai makan berat tak lengkap rasanya tanpa dessert atau makanan penutup yang manis, lumer, segar dan lembut. Rina Santi Tobing miliki resep membuat dessert yang manis dan lumer di mulut.

Dessert yang dibuat oleh Rina bernama cuppa cream merupakan cemilan yang berasal dari negara Italia. Bentuknya mirip dengan puding atau cheese cake, berada di dalam cup. Ada rasa original dan bisa juga di tambah dengan beranekaragam sauce yang manis, seperti chocolate, mocca dan green tea dan tambahan topping oreo.

Makannya cukup simpel, di dalam cup tersebut berisi cuppa cream yang original. Ketika ingin dimakan cukup tuangkan oreo dan saus chocolate keatas cuppa cream. Saat melahapnya akan merasakan kelembutan dari creamnya yang bercampur dengan oreo dan chocolate.

"Cuppa cream sejenis mirip puding, soft dimulut dan lumer ketika dimakan. Mengunakan susu, kream cheese dan krim. Dengan topping oreo dan saus coklat green tea, dan mocca," kata Rina selaku pemilik sweet tooth.batam kemarin.

Menurutnya tidak sulit membuatnya cukup susu, cream cheese, dan krim tersebut di mixer dan dimasak. Lalu dimasukkan di dalam cup berukuran kecil dan masuk ke dalam kulkas. Rina mengatakan sesuai dengan resep aslinya sausnya memakai yang asem, seperti strawberry. Namun Rina menyesuaikan lidah orang Indonesia yang suka dengan topping manis.

"Waktu di Semarang saya belajar dari chef. Seharusnya pakai saus yang asem. Namun ini diganti menyesuaikan lidah Indonesia yang suka saus manis," ujarnya.

Ketika menikmatinya harus keluar dari lemari es. Karena lebih nikmat dan segar. Kudapan ini bertahan 5 hari dalam lemari es. Mau informasi lebih lanjut kunjungi ke @sweettooth.batam.

Editor: Yudha