Desa Sungai Pinang Kabupaten Lingga Pasang 15 Lampu PJU dari Dana Desa
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 30-08-2018 | 15:40 WIB
dana-desa1.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur memasang 15 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga surya di sejumlah ruas jalan desanya.

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi mengatakan pemasangan PJU tersebut merupakan inisiatif pemerintahannya untuk memudahkan masyarakat dan pengguna jalan. Selain itu, mencegah terjadinya tindakan-tindakan negatif dimalam harinya.

"Pemasangan PJU memang inisiatif kita dan sudah diprogramkan serta dituangkan dalam rencana kerja desa," kata Diyau kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (30/8/2018).

Diyau menjelaskan, 15 lampu PJU yang dipasangkan itu keseluruhannya menggunakan alokasi anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 lebih kurang Rp80 juta. Pemasangan juga melibatkan langsung pihak dari PLN Sub Rayon Daik Lingga.

Ia berharap dengan adanya lampu penerangan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna jalan terutama yang berada di Desanya.

Kemudian, ia juga menyatakan pada tahun berikutnya akan menambahkan kembali jumlah lampu tersebut.

"Isyaallah, tahun 2019 kita anggarkan lagi sebanyak 15 buah. Semoga ini memberikan manfaat. Kita bersyukur desa di malam hari lebih hidup," tuturnya.

Editor: Yudha