Harris Resort Barelang Beri Bantuan Bayi Kembar Siam Gilang Andika
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 23-07-2018 | 15:16 WIB
kembar-siam1.jpg
Tim Harris Resort Barelang menyambangi rumah bayi kembar siam Gilang Andhika. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harris Resort Barelang Batam mengunjungi dan memberi bantuan bayi kembar siam bernama lengkp Gilang Andika dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama yang sedang membutuhkan.

Marketing Communication Manager Harris Resort Barelang, Viki Wahyudi, menjelaskan Gilang Andika adalah bayi kembar siam yang lahir dengan kondisi tidak normal. Gilang-Andika merupakan anak ketiga dari pasangan Mustafa (32) dan Erlina Sari (30) yang lahir melalui operasi di RS Casa Medica, Panbil, Muka Kuning Batam 7 Mei 2018 lalu. Bayi Gilang Andika hanya memiliki satu badan dengan dua otak, dua wajah tetapi hanya memiliki satu tenggorokan.

"Perwakilan dari kami datang langsung melihat kondisi Gilang Andika, saat ditemui kondisinya lemas dengan dibantu alat selang untuk menyusui," ujar Viki Wahyudi, Senin (23/7/2018).

Bayi kembar siam Gilang Andika sempat viral melalui media sosial di Batam beberapa hari lalu dengan kondisinya yang tidak normal yakni satu badan dengan dua otak, dua wajah tetapi dengan hanya memiliki satu tenggorokan, saat melihat pesan di media sosial tersebut, tim Harris Resort Barelang Batam berinisiatif, melakukan menggalang bantuan yakni menyisihkan uang seikhlasnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban Bapak Mustafa dan Ibu Erlina dalam proses operasi Gilang Andika," ucapnya.

Titis Marcelina selaku Human Resources Manager mengatakan kegiatan sosial ini merupakan salah satu pilar value dari Tauzia Hotels yakni 'Thinks of Others' yakni kita harus saling memikirkan dan membantu orang-orang disekitar yangsedang membutuhkan.

"Saya melihat langsung kondisi Gilang Andika, dengan harapan bayi ini dapat sembuh sedia kala dan dapat menjadi berkah bagi keluarga dan orang-orang disekitarnya," terangnya.

Sementara, Mustafa menjelaskan saat lahir berat badan 3,6 kg dengan panjang 48cm, dengan satu tenggorokan jadi untuk menyusui harus menggunakan bantuan selang. Mereka hanya bisa ikhlas dan tabah menjalaninya. Saat ini Bapak Mustafa sudah tidak bekerja lagi sejak saat Ibu Erlina melahirkan.

"Kami hanya berharap kesembuhan Gilang Andika seperti sedia kala, karena ada cairan dibagian kepala belakang sedalam 0.5cm yang harus dioperasi dan membutuhkan biaya yang sangat besar," ujarnya.

Harris Resort Barelang juga mengajak masyarakat agar membantu bayi kembar siam Gilang Andhika beralamat di Rusun Pemda Muka Kuning Blok G Lantai 3, nomor telepon 0813 7219 3861.

Editor: Yudha