Ungkap 11 Kasus Pungli, UPP Kota Batam Terbaik se-Kepri
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 12-07-2018 | 09:16 WIB
saber-terbaik.jpg
Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Supriadi yang juga Ketua UPP Kota Batam saat menerima penghargaan dari Polda Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Deretan prestasi yang didapat Polresta Barelang kian bertambah. Kali ini, Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Batam yang diketuai Wakapolrestanya, AKBP Mudji Supriadi, menjadi UPP terbaik di Provinsi Kepri.

Sesuai data yang diperoleh, selama tahun 2017 sampai 2018, setidaknya ada 11 kasus Pungli yang ditangani. Dan ternyata itu semua dinilai oleh pihak Polda kepri.

Prestasi itu, ditandai dengan pemberian penghargaan kepada AKBP Mudji di Mapolda Kepri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7/2018).

Mudji, saat ditemui mengatakan, penghargaan ini didapat bukanlah karena kerjanya sendiri. Melainkan, karena kerja keras tim yang tergabung dalam UPP Kota Batam.

"Ada 11 kasus yang kita tangani selama 2017 dan 2018. Ternyata kerja nyata kita ini dinilai oleh Polda Kepri dan menjadi yang terbaik. Ini berkat kerja sama tim," ujarnya.

Dilanjutkan, ia berharap kedepannya upaya dalam pemberantasan pungli bisa lebih ditingkatkan dan masyarakat lebih tahu kalau Batam memiliki UPP.

"Kepada anggota tim jangan terlena dengan prestasi yang didapat. Ke depan harus lebih ditingkatkan dan masyarakat juga diminta jika menemukan adanya indikasi pungli bisa langsung membuat laporan pada UPP Kota Batam," pintanya.

Ia juga menegaskan, siapa saja masyarakat yang memberikan informasi, identitaskan akan dirahasiakan dan tidak akan ada yang mengetahuinya.

"Jangan pernah takut membuat laporan, karena identitasnya akan kita rahasiakan," tegasnya.

Editor: Gokli