PKS Terancam Bubar pada 2019, Apabila Sohibul Iman tak Segera Diganti
Oleh : Irawan
Rabu | 11-07-2018 | 12:04 WIB
fahri_buka_puasa7.jpg
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang menuju titik terendah. Hal ini akibat kepemimpinan Muhammad Sohibul Iman selaku Presiden PKS, salah arah dalam mengelola partai.

Demikian diungkapkan Fahri Hamzah, salah satu pendiri PKS lewat pesan singkatnya yang diterima wartawan, Rabu (11/7/2018).

Fahri mengaku kalau sebelumnya telah menyampaikan adanya ketidakberesan Sohibul dalam memimpin PKS, yang sengaja menciptakan konflik di antara para kader partai.

"Caranya memimpin PKS yang tidak menunjukan karakter Islam. Kalau ada apa-apa saya sudah sampaikan. Pimpinan kita telah salah arah, karena nyata-nya menghancurkan secara kasat mata dari dalam," sebut Wakil Ketua DPR RI itu lagi.

Karena itu, Fahri mengajak para kader PKS untuk bangkit menyelamatkan partai yang tengah mengalami perpecahan. Dirinya mengaku tidak bisa diam dengan perkembangan partai yang semakin pecah belah.

"Harus ada yang bertanggungjawab. Kita bisa pakai tagar #SelamatkanPKS atau #SavePKS apapun. Sampai malam ini saya mendengar perpecahan semakin dalam," ungkapnya.

Paling tidak, lanjut anggota DPR asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, sebagai kader PKS jangan membiarkan pimpinannya beku dan mematikan iklim dialog dan ukhuwah yang selama ini menjadi budaya PKS.

Banyak keputusan Presiden PKS Sohibul Iman yang justru merigikan partai. Seperti surat edaran, DPP PKS yang membuat aturan baru yang mengikat, bagi kader partai yang ingin maju sebagai calon anggota DPR Tingkat Pusat/Wilayah/Daerah.

Aturan tersebut tertuang dalam surat edaran bernomor surat 02/D/EDR/DPP-PKS/2018 yang ditandatangani oleh Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman.

Terakhir pernyataan Sohibul yang menyatakan mengusung Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang. Pada hal sebelumnya DPP KPS telah menetapkan 9 nama kadernya yang akan dimanukan sebagai capres dan cawapres.

Editor: Surya