Wagub Kepri Harapkan Saling Dukung untuk Kemajuan Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 09-07-2018 | 11:28 WIB
wagub-kepri.JPG
Wakil Gubernur H Isdianto usai menutup OCBC Cycle National Road Series di Nongsa, Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peran masyarakat dalam memajukan Kepulauan Riau sangat penting sesuai dengan bidangnya. Masyarakat Tambelan di Batam bisa dengan sumbangan pemikiran dan dukungannya. Dunia usaha seperti OCBC berkontribusi dalam bidang perbankan dan mendorong sektor pariwisata.

Demikian ungkap Wakil Gubernur H Isdianto usai menutup OCBC Cycle National Road Series di Nongsa, Batam, Ahad (8/7/2018). "Semua tentu akan membantu program Provinsi Kepri. Karenanya, Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung iven-iven pariwisata. Juga aktivitas yang memperkuat silaturahmi dan menumbuhkembangkan dunia usaha," ujar Isdianto.

Sepanjang hari Ahad kemarin, Wagub Isdianto menghadiri sejumlah aktivitas. Pada pagi hari, Isdianto menghadiri Halabihalal masyarakat Tambelan di Batam yang dilaksanakan di Gedung LAM Kota Batam. Isdianto juga menutup Kejuaraan Nasional Singapura Cycling Federation (SCF) Balap Sepeda OCBC Speedway Championship di Nongsa Batam. Setelah itu, Wagub menghadiri Grand Launching "Tar Gym" di Ruko Kawasan Uniba, Batam Center.

OCBC Cycle sendiri adalah ajang olahraga sepeda sambil menikmati keindahan alam. Isdianto yakin iven ini akan membantu program pariwista Provinsi Kepri. Terlebih kita menargetkan untuk bisa mendatangkan 2,5 juta wisatawan.

Kegiatan ini sendiri merupakan iven olahraga balap sepeda dengan rute Engku Putri-Tering Bay Nongsa. Ada 270 peserta dari 19 negara seperti Amerika, Prancis, Jerman dan Malaysia. Singapura menjadi negara terbanyak yang ikut ambil bagian selain peserta dari Batam yang tergabung dalam Ikatan Sepeda Sport Indonesia.

President SFC Dr Siong mengatakan, kalau iven balap sepeda yang digelar di Batam kali ini, merupakan iven balap sepeda nasional Singapura yang pertama kali digelar di luar Singapura atau di negara lain. Pada kegiatan olahraga balap sepeda kali ini dibagi dalam empat kategori. Pertama Peleton I yakni Men’s Open dan Men’s Under dengan jarak 120 kilometer dan 108 kilometer. Kedua Peleton II yakni Men’s Master jarak 108 kilometer, serya Peleton III Men’s Junior dengan menempuh jarak 84 Km.

Iven kali ini pihaknya bekerja sama langsung dengan OCBC Singapura, Cycosport Singapura, Singapura Cycling Federation (SCF), serta International Cycling United (ICU) dan ISSI Batam.

Saat Halalbihalal bersama masyarakat Tambelan, Isdianto berharap kontribusi nyata warga Tambelan untuk kemajuan pembanguan Kepri. Sumbangan melalui gagasan masyarakat Tambelen, akan memberikan warna bagi kemanjuan Kepri.

Menurut Isdianto, kecintaannya kepada Tambelan bukan karena istrinya Hj Rosmerry orang Tambelan. Tapi karena memang warga Tambelan sudah menjadi bagian dari dirinya.

Ketua IKT Kepri Maaz Izmail berharap dari momen halal bi halal ini, bisa saling bersilatrahim dan bermaafan dengan sesama warga Tambelan. Baik itu yang ada di Tanjungpinang, Bintan dan lebih khusus warga Tambelan di Kota Batam.

"Inilah momen kita lebih saling membangun keakraban usai kita ber hari raya idul fitri. Halabihalal ini, juga bisa menjadi media melepas kangen seperti saat dulu kita di kampung halaman,” kata Maaz.

Di Pusat Kebugaran Tar Gym, Isdianto mengatakan harus terus lahir generasi kuat yang sebat secara jasmani. Saat peresmian, hadir mantan Wagub Kepri HM Soerya Respationo dan Prof Jemmy Rumengan.

Prof Jemmy mengatakan kehadiran Tar Gym adalah ingin mendukung kemajuan olahraga bela diri profesional, yang meggabungkan silat dengan kebugaran tubuh.

Editor: Dardani