Tingkatkan Keamanan dan Kenyaman Masyarakat, Kodim Batam Lakukan Patroli Rutin
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 16-01-2018 | 19:26 WIB
kodim-batam-patroliu.jpg
Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melakukan patroli rutin di wilayah Batam. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyaman untuk masyarakat (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melakukan patroli rutin di wilayah Batam. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyaman untuk masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Edi Widyanto, saat dihubungi mengatakan, sasaran patroli untuk menertibkan balap liar, kumpulan orang yang menenggak minuman keras serta kejahatan jalanan.

"Jika TNI dan Polri bahu membahu menjaga ketertiban, tentu rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat akan semakin terasa," ungkap Edi, Selasa (16/1/2018) sore.

Menurutnya, sasaran pihaknya untuk menertibkan balap liar maupun kelompok orang yang menenggak minuman keras, karena sangat meresahkan masyarakat.

"Balap liar akan menimbulkan keresahan di jalan raya. Begitu juga dengan orang yang mabuk-mabukan, akan berpotensi nantinya melakukan tindak pidana lainnya. Ini yang kita hindari," lanjutnya.

Patroli itu tambahnya, dilakukan pada malam hari. "Semalam patroli dilakukan oleh 12 orang personil, dan akan dilakukan secara rutin," tambahnya.

Rute patroli itu dimulai dari Makodim, RS Budi kemuliyan, Pelita, depan Polsek Lubukbaja, Koramil 01/BT, BCC Hotel, Pinuin, Winsor, Siang Malam, ruko-ruko pusat perbelanjaan, Simpang 5 depan Hotel Utama, Hotel Bali, Pasar Pagi Jodoh, Taman Jodoh, Tanah Longsor, Hotel Spink, kembali ke makodim.

"Dari hasil patroli itu, belum ditemukan adanya pelanggaran. Namun kami akan terus melakukan patroli. Jika nanti didapati, akan kita amankan dan kalau memang melakukan tindak pidana, akan kita serahkan pada kepolisian untuk proses selanjutnya," pungkas Edi.

Editor: Udin