Sejumlah Kasus Kriminal Belum Terungkap, Begini Tanggapan Kapolresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 22-12-2017 | 14:38 WIB
Kapolresta-Kombes-hengky13.gif
Kapolreta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Hengki, mengakui bahwa saat ini ada beberapa kasus yang belum berhasil diungkap pihaknya. Namun, upaya maksimal terus dilakukan agar bisa diungkap.

"Kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap, dan menjadi atensi. Namun, untuk pengungkapan itu membutuhkan proses," ungkap Hengki, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, untuk pengungkapan itu, pihaknya harus bekerja maksimal mencari alat bukti. Sebab, pihaknya mengalami kendala minim saksi dan alat bukti.

"Dalam pengungkapan suatu kasus, harus memiliki saksi dan bukti yang kuat. Namun ada beberapa kasus yang minim bukti dan saksi, sehingga masih belum terungkap. Tapi kita terus bekerja keras untuk mengungkapnya," lanjut Hengki.

Disamping ada beberapa kasus yang belum terungkap, ia juga menuturkan bahwa sudah banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap pihaknya, baik tindak pidana umum maupun narkotika. "Seperti narkoba, juga banyak yang berhasil diungkap. Bahkan kasus lainnya seperti ledakan kapal Pertamina yang menewaskan lima pekerja, juga telah terungkap," jelasnya.

Selain itu, untuk kasus bentrok warga dengan sekelompok masa di Tanjunguncang juga sedang ditangani. Satu orang terduga pelaku juga sudah diamankan. "Terduga pelaku penganiayaan terhadap seorang warga bernama Hambali di Tanjungbuntung, sudah kita amankan. Ia ditangkap di Makasar, dan sekarang dalam proses penyidikan," tambah Hengki.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar mendukung pihaknya untuk bisa mengungkap kasus-kasus. "Dukungan masyarakst untuk memberikan informasi jika ada kejadian sangat diperlukan. Tujuaanya, agar bisa menambah alat bukti, sehingga kasus itu bisa terungkap. Karena itu, diharapkan masyarakat bisa bekerjasama dengan kepolosian untuk memberikan informasi sekecil apapun," pinta Hengki.

Sebelumnya, kasus-kasus besar terjadi dalam kurun dua belakang di Batam. Namun, upaya untuk melakukan pengungkapan nyaris tidak terdengar dari pihak kepolisian, dalam hal ini Polresta Barelang bersama polsek jajarannya.

Bahkan, berdasarkan data BATAMTODAY.COM, satu kasus besar baru terjadi di kawasan Tanjunguncang, menambah deretan kasus yang belum terungkap, yakni pembunuhan terhadap Deli Cinta Derrel Sihombing ditemukan tewas secara tidak wajar dalam kondisi tangan terikat ke belakang di kediamannya, Perumahan Central Raya, Blok EE nomor 12, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam, Kamis (21/12/2017) kemarin.

Editor: Yudha