Keluarga Pun Sangat Yakin Deli Cinta Dibunuh Suaminya
Oleh : Yosri Nofriadi
Jumat | 22-12-2017 | 09:14 WIB
Deli-Cinta-Derrel-Sihombing.jpg
Deli Cinta Derrel Sihombing ditemukan warga dalam kondisi tertelungkup di tempat tidur dengan kondisi tangan terikat ke belakang. Pada saat itu Deli menggunakan baju kaos warna hitam tanpa menggunakan celana. (Sumber foto: fb)

BATAMTODAY.COM, Batam - Deli Cinta Derrel Sihombing ditemukan tewas secara tidak wajar dalam kondisi tangan terikat ke belakang.

Perempuan 28 tahun itu ditemukan tewas di kediamannya, Perumahan Central Raya, Blok EE nomor 12, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam, Kamis (21/12/2017) kemarin.

Keluarga Deli menduga kuat korban dibunuh oleh suaminya sendiri, Alfius Agustinus (30). Keluarga Deli memiliki sejumlah alasan yang menguatkan dugaan tersebut. Pertama, Alfius merupakan orang terakhir bersama korban sebelum jenazah korban ditemukan.

"Pada malam sebelum kejadian itu mereka bertengkar," ujar Janus, Paman Deli, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (22/12/2017).



Kedua, hingga kini di mana keberadaan Alvius tidak diketahui. Nomor ponselnya sampai sekarang sudah tidak aktif lagi. "Kami yakin suaminya itu pelakunya, tidak mungkin orang lain. Semuanya kami serahkan ke Polisi karena mereka yang lebih tahu," ujarnya lagi.

Janus menambahkan, setelah bertengkar pada malam itu, Alfius pergi dengan tergesa-gesa menggunakan sebuah mobil Toyota Rush BP 1661 AI warga hitam yang terpakir di dalam garasi rumah.

"Keanehan lainnya adalah barang-barang yang berada di dalam rumah tidak ada yang hilang. Hanya handphone korban yang tidak ditemukan," ujar Janus lagi.

Untuk itu, keluarga Deli berharap kepada pihak kepolisian agar bisa menemukan keberadaan suami Deli tersebut agar semuanya bisa terungkap.

"Kerena kunci pembunuhan itu sama dia semuanya. Dialah orang yang paling dekat dengan Deli," harap Janus.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengaku, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap identitas pelaku pembunuhan itu. Sampai saat ini, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi mata.

"Ada delapan saksi yang telah kita mintai keterangannya baik dari pihak keluarga korban maupun dari warga di sekitar," ujar Sujoko.



Selain memeriksa saksi-saksi, polisi juga menyelidiki barang bukti seperti, bantal yang ada bercak darah, seprai, buku nikah, album keluarga serta barang bukti lainnya yang mengarah pada praktik pembunuhan di rumah korban.

"Dari pemeriksaan saksi dan beberapa alat bukti yang ditemukan, kuat dugaan pelaku mengarah ke suami korban," ujar Kapolsek.

Sebelumnya, Deli ditemukan warga dalam kondisi tertelungkup di tempat tidur dalam kondisi tangan terikat ke belakang. Pada saat itu Deli menggunakan baju kaos warna hitam tanpa menggunakan celana.

Deli ditemukan tewas di samping anak laki-lakinya Kavilo yang berusia 3 tahun. Anak tersebut ditemukan masih hidup dan sekarang berada di rumah saudara korban.

Editor: Udin