Dugaan Sementara Polisi, Deli Cinta Sihombing Dibunuh Suaminya
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 22-12-2017 | 08:00 WIB
Dely-Cinta-Sihombing.jpg
Deli Cinta Sihombing bersama suami dan anaknya saat masih hidup (Sumber foto: fb)

BATAMTODAY.COM.COM, Batam - Jajaran Polsek Batuaji bergerak cepat, mengumpulkan bukti-bukti pelaku pembunuhan terhadap Deli Cinta Sihombing (28) yang ditemukan tewas di kediamanya dalam posisi tertulungkup dan tangan diikat ke belakang.

"Untuk sementara, kita curigai pelakunya adalah orang dekat korban yang tidak lain adalah suami korban sendiri," ujar Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko.

Dikatakan Sujoko, kecurigaan polisi mengerucut pada suami korban atas beberapa keterangan yang diperoleh dalam proses penyelidikan. Saat jenazah korban ditemukan, suami korban tidak ada di rumah.

"Selain itu, nomor handphone suami korban juga tidak bisa dihubungi sampai sekarang," ujar Sujoko.

Dari situ lah polisi menaruh kecurigaan terhadap suami korban. Namun untuk memastikan, pihaknya masih mengumpulkan data dan bukti yang kuat.

"Kita masih harus mengumpulkan bukti yang kuat. Saat ini sudah delapan saksi yang diperiksa baik dari keluarga perempuan maupun dari warga sekitar," ujar Sujoko.

Menurut Sujoko, polisi mengarahkan kecurigaan kepada suami korban, karena dua hari sebelum korban ditemukan tewas, Dely diketahui bersama dengan suaminya. Saat itu, keduanya sedang bertengkar.

Apalagi, dari keterangan sejumlah saksi yang diperiksa terkait dengan kasus itu, semuanya mengarah kepada suami korban. Hanya saja, kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah. Kecuali jika buktinya sudah kuat.

"Mengarahnya emang ke suami korban, tapi kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah," ujar Sujoko.

Editor: Udin