Pasca Adanya Temuan BKP

Pemko Batam Wacanakan Pergantian Semua Pejabat di RSUD Embung Fatimah
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 21-12-2017 | 10:50 WIB
ams-btm.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan pihaknya berencana merombak semua pejabata struktural di lingkungan RSUD Embung Fatimah. Wacana ini sebagai respon atas adanya penyimpangan dana belasan miliar sesuai temuan BPK Perwakilan Kepri.

"Semua pejabat diganti. Dari pejabat PPATK, PPK, kuasa anggaran, hingga kepala seksi. Kan, salah satu rekomendasi BPK pembenahan internasil RSUD secara menyeluruh," ujar Amsakar, Rabu (20/12/2017).

Untuk perombakan secara menyeluruh itu, kata Amsakar, sudah dibahas bersama Wali Kota Muhammad Rudi. Bahkan sudah ada tiga yang mengikuti seleksi menjadi Direktur RSUD, hanya saja dalam memutuskan satu nama harus dilakukan rapat terlebih dahulu.

"Saya tidak tau tiga nama itu siapa saja," ujarnya.

Masih kata Amsakar, siapa pun yang terpilih dari tiga nama itu nantinya menjadi Direktur RSUD Embung Fatimah, dia berharap bisa menyelesaikan permasalahan yang ada. Sebab, semua ingin agar RSUD Embung Fatimah lebih baik kedepannya.

"Kami akan menujuk orang yang bisa menjawap terhadap persoalan yang dihadapi RSUD. Kami akan melakukan pemilihan yang kami yakini bisa menjawap persoalan tersebut," pungkasnya.

Editor: Gokli