H-1 Ramadhan 1445 H, Pasar Tarempa Anambas Padat Pengunjung
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 11-03-2024 | 13:24 WIB
pasar-tarempa3.jpg
Suasana Pasar Tradisional Tarempa, dipadati pengunjung pada H-1 Ramadhan 1445 H, Senin (11/3/2024). (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pasar Tradisional Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas pada H-1 bulan suci Ramadhan 1445 H, terpantau padat pengunjung dari pukul 07.00 WIB hingga tengah hari.

Lonjakan pengunjung pasar ini lantaran banyaknya masyarakat yang datang untuk berbelanja kebutuhan untuk berbuka sahur di hari pertama puasa.

Erna, salah satu pedagang di pasat tersebut, menyampaikan hal seperti ini biasa terjadi pada saat memasuki bulan puasa. "Ramai sekali di pasar sampai berdesakan," ujar Erna, Senin (11/3/2024).

Hal yang sama juga disampaikan Romi, salah satu pedagang lainnya. "Untuk hari ini masyarakat yang berbelanja cukup ramai dari pagi hari tadi. Memang seperti itu lah tiap tahunnya saat mau bulan puasa," imbuhnya.

Menurut Romi, barang yang dibeli masyarakat pada umumnya sembako dan daging. "Penjualan daging ayam sedikit meningkat di hari ini," kata dia.

Ramainya aktivitas kendaraan dan padatnya pengunjung pasar, sempat menyebabkan kemacetan di jalan raya (Jalan Hang Tuah).

"Untuk parkiran hari ini sangat padat, bahkan saya belum sempat istirahat dari pagi hingga siang, karena mengatur parkiran," timpal Azman, salah seorang juru parkir di Pasar Tarempa.

Editor: Gokli