DPRD Segera Evaluasi RPJMD Kota Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Rabu | 18-10-2017 | 15:38 WIB
Ade-Angga11.jpg
Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - DPRD Kota Tanjungpinang akan membentuk panitia khusus (Pansus) evaluasi pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJDM) Kota Tanjungpinang yang diklaim telah mencapai 83 persen dan menargetkan 87 persen sampai akhir tahun.

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga, mengatakan sangat mengapresiasi pencapaian Lis-Syarul dalam membangun Kota Tanjungpinang. Tapi pihaknya tetap akan melakukan evaluasi.

"Untuk penglihatan saya semua bagus, secara pribadi dan mewakili DPRD Tanjungpinang kita mengapresiasi. Namun tetap harus ada evaluasi. Makanya kita akan membentuk pansus guna melihat dan menilai capaian secara menyeluruh dari RPJMD Wali Kota dan Wakil Wali Kota," kata Ade.

Selanjutnya, Ade mengaku tidak setuju jika Lis Darmansyah menyebutkan angka putus sekolah 0 persen dalam capaian kinerjanya selama 5 tahun ini. Pasalnya masih mendapati anak putus sekolah saat melakukan kunjunga ke masyarakat.

"Inilah gunanya Pansus yang akan kita bentuk, yaitu mengevaluasi dan mengakurasi data itu kembali. Saya sudah sampaikan beberapa waktu lalu, di Tanjungpinang angka putus sekolah belum 0 persen seperti yang dikatakan Pak Wali. Saya bisa tunjuk rumah anak yang putus sekolah itu, karena saya sudah turun ke lapangan. Masalah capaian kinerja kita jujur dan terbuka saja," kata Ade.

Untuk itu, tampaknya bidang pendidikan akan menjadi titik fokus evaluasi yang akan dilakukan oleh Pansus yang dibentuk oleh DPRD Tanjungpinang nantinya.

Editor: Yudha