Peringati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah

Dewan Kemakmuran Masjid Jami' Miftahul Fallah Gelar Beragam Acara
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 25-09-2017 | 17:50 WIB
Syahrul-bagikan-hadiah.gif
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, membagikan dooprize kepada para peserta lomba dari golongan anak-anak (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Kemakmuran Masjid Jami' Miftahul Fallah menggelar berbagai kegiatan sampena peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Rangkaian perayaan Tahun Baru Islam itu diisi dengan berbagai acara, mulai dari jalan santai, tausiyah agama, lomba adzan, cerdas cermat, dan kegiatan keislaman lainnya.

Acara yang berlangsung di halaman Masjid Jami' Miftahul Falah ini dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang. Syahrul mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dewan Masjid Miftahul Falah tersebut, bahkan para panitia mendapatkan pujian dari Wakil Wali Kota karena dinilai konsisten melaksanakan kegiatan setiap tahunnya.

"Sebagai ketua DMI dan pemerintah, saya menyambut baik atas kegiatan ini, Dewan Masjid Miftahul Falah sangat konsen dalam melaksakan acara pada setiap tahunnya," ucap Syahrul, Minggu (24/9/2017).

Acara tersebut dapat dilaksanakan berkat kerja sama masyarakat dengan Dewan Masjid Miftahul Falah. Kegiatan ini sendiri memiliki tujuan yang sangat positif, yaitu mengingatkan kembali bahwa masyarakat, khususnya yang beragama Islam juga harus ikut menyemarakkan perayaan peringatan tahun baru Islam, sama dengan peringatan tahun baru lainnya.

"Intinya, apapun yang kita lakukan adalah sebagai upaya untuk kemakmuran Masjid dan selalu bergandengan tangan dengan masyarakat, sehingga kerja sama ini bisa terus ditingkatkan," tutur Syahrul.

Syahrul berharap, pada tahun baru 1439 Hijriyah ini, Kota Tanjungpinang semakin baik, masyarakat semakin makmur, dan yang paling utama peningkatan iman dan takwa masyarakat semakin baik.

"Buang semua kebencian di tahun sebelumnya, hilangkan rasa iri dan dengki di hati, masyarakat bisa saling mengingatkan di antara sesama umat Muslim. Semoga tahun ini menjadi semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Syahrul.

Editor: Udin