Pemko Beri Bantuan Peralatan untuk 40 Pos Kamling di Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 13-09-2017 | 09:14 WIB
Kasatpol-PP-TPI.gif
Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Efendi. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 40 pos kamling yang terdapat di 18 Kelurahan, Kota Tanjungpinang mendapat bantuan berupa peralatan dari Pemerintah Kota (Pemko) melalui Bidang Lintas Masyarakat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang.

Kepala Satpol PP, Efendi menyampaikan, ada ratusan pos kamling, namun yang mendapatkan bantuan tersebut khusus untuk pos kamling yang aktif saja.

"18 kelurahan mengirim semua pos kamling yang mereka punya, kalau ditotal semua ada ratusan. Tapi yang kita pilih untuk mendapatkan bantuan ini hanya yang aktif saja. Ada 40 pos kamling yang dapat," kata Efendi, Selasa (12/9/2017).

Bantuan yang diberikan memang cukup menyenangkan dan memberikan efek betah kepada penjaga pos kamling. Efendi mengatakan ada 7 item yang diberikan oleh Pemko Tanjungpinang kepada 40 pos kamling tersebut.

"Bantuannya ada kipas angin, dispenser, senter, jam dinding, jas hujan dan tongkat pemukul untuk berjaga-jaga," sebutnya.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan seperti jam dinding, alasannya karena banyak petugas yang tidak tahu waktu, meskipun rata-rata para penjaga memiliki handphone untuk melihat waktu. Kemudian untuk dispenser, dia mengatakan agar penjaga bisa sambil ngopi, jadi para penjaga tidak perlu membawa bekal dari rumah.

"Kalau kipas angin untuk kenyamanan karna ada pos kamling yang pengap," kata Efendi.

Bntuan ini diberikan kata dia untuk memotivasi pos kamling agar lebih giat jaga keamanan lingkungan. Bantuan tersebut merupakan kepedulian pemerintah kepada para penjaga pos kamling.

Editor: Gokli