Tahuh Ini, Kemenag Target 3 Ribu Ekor Hewan Kurban di Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 24-08-2017 | 09:38 WIB
Kepala_Kemenag_Tanjungpinang,_Muhammad_nasir1.gif
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir, menargetkan ada sekitar 3 ribu hewan kurban dalam perayaan Idul Adha tahun ini di Tanjungpinang.

Target tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 2 ribu ekor. Nasir mengatakan, hingga kini, pihaknya telah mendata sebanyak 1.200 hewan kurban di Tanjungpinang.

"Data sementara hewan yang akan di kurbankan menjelang lebaran Idul Adha mendatang sebanyak 1200 hewan yang meliputi Sapi dan Kambing. Data ini kita ambil dari KUA di 4 kecamatan yang ada di Tanjungpinang," terang Nasir saat dihubungi, Rabu (23/8/2017).

Nasir mengatakan, data tersebut masih sementara. Pihaknya akan melakukan pendataan hingga lebaran ke-3 Idul Adha. Dia pun mengaku target yang ditentukan tersebut kemungkinan akan tercapai.

"Jika pun meleset, kurangnya saya rasa tidak banyak. Ya kita sama-sama berdoa, masyarakat semakin banyak berkurban, banyak yang tergerak hatinya untuk berkurban," kata Nasir.

Selain itu, katanya, pihaknya telah mengadakan perogram tabungan kurban ke setiap Intansi, Masjid, LSM dan organisasi islam lainya.

"Sebelumnya kita sudah mengimbau kepada organisasi yang bersangkutan agar bisa membentuk panitia tabungan kurban disetiap kantornya masing-masing. Jadi, setiap pekerja atau pegawai bisa menyisipkan sisa gajinya setiap bulan kepanitia kantornya," jelasnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar bisa untuk berkurban, karena kurban ini hanya dilaksanakan setahun sekali dan ini juga salah satu untuk perbaikan gizi terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Editor: Dardani