PKK dan IKASMANSA Kepri Gelar Donor Darah

Noor Lizah Ajak PKK dan Pemuda Lakukan Kegiatan Positif
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 24-08-2017 | 09:14 WIB
donor_darah1.jpg
Penasehat PKK Provinsi Kepri Hj.Noorlizah Nurdin Basirun menyambut baik kegiatan donor darah. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 (IKASMANSA) Tanjungpinang serta Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tanjungpinang, menggelar bhakti sosial donor darah di Gedung Bintan Expo Centre (BEC), Tanjungpinang, Rabu (23/8/2017).

Penasehat PKK Provinsi Kepri Hj. Noor Lizah Nurdin menyambut baik kegiatan sosial seperti ini. Noorlizah mengatakan, sumbangsih yang diberikan pendonor ibarat pahala yang didapat untuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

"Ini merupakan kegiatan yang berpahala tentunya, yang mana kita bisa membuat stok darah yang ada di Tanjungpinang dapat tetap terjaga," ujar Noor Lizah.

Istri Gubernur Kepri itu melanjutkan, PKK harus terus berperan aktif didalam masyarakat, dengan kegiatan seperti ini secara tak langsung manfaatnya akan terasa nanti.

"Sekarang tentu yang menjadi pendonor lebih segar dan sehat, dan stock nya nanti jika keadaan sudah urgent maka tidak perlu panik lagi karna ketersediaan darah tidak menipis," lanjut Noor Lizah.

Tak lupa Noorlizah berpesan untuk para pemuda agar lebih peka terhadap kegiatan positif seperti ini, dari pada mengisi kegiatan dengan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti Narkoba yang tentu mengancam kesehatan, lebih baik ikut mendonorkan darah, selain menyehatkan juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Permasalahan kaum muda saat ini adalah tidak memanfaatkan waktunya untuk kegiatan yang positif, maka saya berpesan agar ikuti kegiatan seperti, disinilah peran kaum muda dapat lebih aktif untuk ikut andil dalam kegiatan sosial di masyarakat," pesan Noor Lizah.

Pada kesempatan ini Noor Lizah juga menyempatkan diri berdiskusi dengan salah seorang warga, Bodje Lima yang merupakan ketua koordinator kepedulian sesama pasien dan keluarga penyakit ginjal dan cuci darah pasien RSUD Tanjungpinang. Bodje Bercerita terkait penyakit yang diderita sejumlah masyarkat yang kurang mampu.

Dalam pada itu Ketua Harian IKASMANSA Tanjungpinang Ing Iskandarsyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap ketersediaan pasokan darah di Tanjungpinang.

"Pasalnya sejauh ini pendonor terbatas namun kebutuhan darah semakin meningkat, kegiatan seperti ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ketersediaan darah. tak lupa kami ucapkan termakasih kepada Penasehat PKK Ibu Noor Lizah Nurdin yang berkenan hadir dan menjalin kerjasama dalam kegiatan ini,"ungkap anggota DPRD Provinsi Kepri tersebut.

Iskandar melanjutkan bahwa selain bersifat sosial, kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar sesama alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanjungpinang.

Kegiatan donor darah ini sendiri rutin berjalan setiap 3 bulan sekali, Panitia menargetkan dalam 1 kali kegiatan didapat 50 Kantung Darah yang akan disalurkan kepada pihak PMI Tanjungpinang.

Editor: Dardani