Tunjangan Naik, Kursi Dewan Kepri Malah Banyak Kosong
Oleh : Ismail
Senin | 21-08-2017 | 19:14 WIB
Kursi-dewan-yang-kosong.gif
Tahun ini pendapatan Anggota DPRD Kepri mengalami kenaikan, namun berbanding terbalik dengan efektivitas kehadiran Anggota Dewan yang terhormat tersebut (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski mulai tahun ini pendapatan mengalami kenaikan, efektivitas kehadiran Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau pada paripurna masih kurang. Hal tersebut terlihat dari masih banyaknya kursi kosong pada Paripurna Laporan Hasil Akhir Pansus DPRD Kepri tentang LPP APBD 2016 di Kantor DPRD, kawasan Dompak, Senin (21/8/2017).

Dari 45 jumlah anggota, pada Paripurna tersebut hanya dihadiri 31 Anggota DPRD Kepri. Selebihnya tidak hadir dengan alasan izin.

"Paripurna kali ini dihadiri 31 anggota DPRD Provinsi Kepri. Dengan demikin, Paripurna tetap dilanjutkan karena sudah memenuhi kuorum dengan kehadiran lebih dari setengah jumlah Anggota DPRD Kepri," tegasnya Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak saat membuka Paripurna.

Pemandangan banyaknya kursi kosong tersebut tidak hanya Paripurna kali ini saja. Namun, setiap gelaran Paripurna, tidak pernah dihadiri seluruh Anggota DPRD terpilih se-Provinsi Kepri.

Padahal mulai tahun ini, pendapatan Pimpinan dan Anggota DPRD Kepri dipastikan naik dengan disahkannya Perda Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan serta Anggota DPRD Kepri belum lama ini.

Editor: Udin