Asik, Siswa SMP Negeri 16 Tanjungpinang Bakal Diberi Bus Sekolah Gratis
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 18-07-2016 | 14:34 WIB
lis-darmansyah-baru.jpg

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Lis Darmansyah menginginkan SMP Negeri 16 menjadi sekolah favorit di Kota Tanjungpinang dan akan menyediakan bus sekolah gratis yang akan digunakan untuk transportasi seluruh siswa.

"Nantinya apabila penyelesaian pembangunan SMP Negeri 16 di tahun depan akan menjadi sekolah yang favorit di Kota Tanjungpinang," ujar Lis saat ditemui di SMP Negeri 7 Kota Tanjungpinang, Senin(18/7/2016).

Lis menjelaskan untuk para siswa yang sudah masuk di SMP Negeri 16 nantinya tidak akan menyesal, karena selain menginginkan sebagai sekolah favorit, bagi siswa yang bersekolah di sana akan diberikan kemudahan dalan segi transportasi bagi yang tinggal di daerah kawasan kilometer 11 dan sekitarnya.

"Karena saya mendapatkan laporan bahwa banyak orang tua siswa yang mengeluhkan masalah transportasi," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang, HZ Dadang AG mengatakan gambaran umum pendidikan yang ada di daerah Tanjungpinang Timur ini jumlah SMP-nya sebanyak tiga yaitu SMP Negeri 12, SMP Negeri 7, SMP Negeri 2 dan SMP 12‎.

‎"Dengan adanya SMP Negeri 16 ini diharapkan dapat menampung lulusan SD yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur dan pembangunan diperkirakan akan berjalan selama 6 bulan kedepan, diperkirakan bulan Desember 2016 sudah selesai sehingga per Januari 2017 sudah dapat dipergunakan " pungkasnya.

Editor: Dodo