Korem 003 Wira Pratama akan Cetak 500 Hektar Sawah di Natuna
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 24-02-2016 | 12:37 WIB
danr.jpg
Korem 033/ WP, Brigader Jenderal TNI-AD Madsuni saat memeriksa pasukan (foto : dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk mendukung program Pemerintah Pusat terkait soal ketahanan pangan, Komandan Resor Militer 033 Wira Pratama, Brigader Jenderal TNI-AD Madsuni mengatakan, khusus di Wilayah Kodim 0318 Natuna, pihaknya menargetkan mencetak 500 hektar sawah.

Untuk itu, Brigjend Madsuni juga sudah berkoordinasi dengan Pemprov Kepri serta menyambut baik apa yang telah dicanangkan oleh Korem 033 Wira Pratama tersebut.

"Saat ini pengerjaannya sedang dilangsungkan, dan baru memasuki tahap pertama dengan target seluas 150 hektar sawah‎ dan yang baru terealisasi saat ini, baru sekitar 40 hektar," ujar Madsuni ‎di lapangan Korem, usai acara sertijab 7 Perwira

Selain itu, pihaknya juga mencanangkan program ekspedisi lancang kuning yang akan digelar serentak pada pertengahan Maret hingga April 2016 mendatang di empat wilayah Kodim. Diantaranya Kodim 0315 Bintan, Kodim 0316 Batam, Kodim 0317 Karimun dan 0318 Natuna.

"Nantinya kita akan bentuk menjadi 3 tim, yakni tim penjelajah, tim peneliti dan tim serbuan teritorial," tuturnya

Menurutnya, serbuan teritorial lebih aktif lagi. Tugasnya meliputi bakti sosial, penyuluhan dan pembuatan jamban bagi warga yang belum memiliki sanitasi MCK yang memenuhi standar dari Dinas Kesehatan.

"Kegiatan  jambanisasi ini diwilayah kepri, baru mencapai 400 ‎jamban yang tersebar di seluruh pulau di  Kepri ini," tuturnya.

Editor : Udin