Temukan Tindak Kejahatan di Tanjungpinang, Silakan Lapor ke Nomor Ini
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 01-12-2015 | 12:29 WIB
2015-11-13_10.52.35.jpg
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian dan jajarannya saat ekspos kasus curanmor yang melibatkan anak di bawah umur. (Foto: CHARLES SITOMPUL)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selain melakukan deklarasi dan kesepakatan dengan para tokoh, Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian, juga mengimbau masyarakat agar tertap menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Tanjungpinang menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Kami akan terus siap siaga melakukan pengamanan dengan melakukan koordinasi pada semua instansi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam mewujudkan Tanjungpinang Kota Kite, Kita Semua Bersaudare" kata Kristian, belum lama ini.

Menciptakan Kota Tanjungpinang yang aman dan tertib dalam pesta demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, kata Kristian, merupakan komitmen yang telah dibangun bersama, dengan semua tokoh dan elemen masyarakat. 

"Dalam pertemuan tersebut, kami juga mengimbau, dan menyebarkan Call Center/Pengaduan di nomor 0813-9997-9889 dan 0821-3620-1234, sehingga setiap masyarakat yang melihat, mengalami setiap perilaku tindak pidana dapat melaporkan," kata dia.

Dalam deklarasi yang dilakukan dengan sejumlah toko, juga telah disepakati bagi para pendukung dan simpatisan pasangan calon agar tetap menjaga keamanan, serta "Siap Menang dan Siap Kalah". 

Ditanya mengenai fokus pengamanan menjelang, pada hari-H, dan sesudah Pilkada, Kristian mengatakan pihaknya memfokuskan pada titik-titik posko pasangan calon, lokasi kampanye, serta sekretariat penyelenggara Pilkada. 

"Sedangkan saat hari-H pencoblosan, akan difokuskan dan dititikberatkan pada ‎sejumlah titik TPS yang tersebar di Tanjungpinang. TPS menjadi pemantauan yang paling sensitif, dan dengan pelatihan yang telah dilakukan KPU dan Panwaslu, aparat Kepolisian akan bertanggung jawab dan bertugas dalam melaksanakan pengamanan, ditambah sejumlah posko dan sekretariat akan menjadi titik fokus utama dalam pengamanan yang lebih intensif," ujarnya.

Editor: Dodo