Ansar Sebut Para Kepsek di Tanjungpinang Datang ke Rumahnya untuk Diskusi Soal Pendidikan
Oleh : Habibi
Kamis | 03-09-2015 | 18:29 WIB
ansar_ahmad.jpg
Ansar Ahmad.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon Wakil Gubernur dari pasangan Soerya Respationo, Ansar Ahmad mengakui bahwa Rabu (2/9/2015) malam, sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) di Tanjungpinang bertandang ke rumahnya. 

Menurut Ansar, kedatangan para Kepsek tersebut datang untuk berkonsultasi tentang masalah pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau. Padahal Ansar adalah calon wakil gubernur bukan calon wakil wali kota Tanjungpinang.

Ansar pun mengatakan bahwa kedatangan sejumlah Kepsek ke rumahnya tersebut merupakan inisiatif dari Kepsek. Namun, setelah dipertegas, dia mengakui bahwa kedatangan sejumlah Kepsek ke rumahnya tersebut atas info dari dirinya.

"Saya infokan kepada mereka, mereka datang," ujar Ansar saat diwawancarai usai penyampaian visi dan misi di kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dompak, Kamis (3/9/2015).

Ansar membantah melakukan kampanye dalam pertemuan tersebut. Pertemuan itu dilakukan murni untuk membahas pendidikan kedepan, meskipun dia belum tahu akan terpilih sebagai wakil gubernur bersama Soerya atau tidak.

"Kedatangan mereka membawa informasi dan kami membahas tentang pendidikan. Tentunya ini harus kita sambut karena pendidikan salah satu hal yang urgen untuk diselesaikan," ujar Ansar.

Dalam pertemuan bersama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang, Encik Abdul Hajar dan Kepsek lainnya tersebut, Ansar mengatakan membahas tentang kualitas pendidikan, pemerataan akses pendidikan dan peluang masyarakat untuk memperoleh pendidikan.

"Mendengar dari cerita mereka, memang kedepan harus intens lah membenahi Pendidikan di Kepri ini. Makanya perlu dilakukan diskusi dengan stakeholder pendidikan guna menyelesaikan masalah pendidikan di Kepri," ujar Ansar.

Editor: Dodo