Tabrak Pos Satpam Pelnusa, Pemotor Ini Tewas di Tempat
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 28-08-2015 | 10:54 WIB
kecelakaan.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Romi Ramadhan (19), pengendara Yamaha Jupiter bernomor polisi BP 5493 WI tewas di tempat usai menabrak pos satpam Sekolah Pelnusa  di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, pada Kamis (27/8/2015) sekitar pukul 23.45 WIB.

Informasi yang dihimpun di lokasi, Romi melaju dengan kencang dari arah Pamedan menuju Jalan Wiratno. Ketika di depan Sekolah Pelnusa, dia langsung menabrak pos Satpam tersebut dengan suara keras.

"Suara tabrakannya sangat keras, kami sampai terkejut," kata seorang Satpam Pelnusa yang namanya enggan disebut, Jumat (28/72015) pagi.

Satpam ini juga mengaku, ketika kejadian, dia dan temannya sedang bersantai. Saat mendenar benturan keras, mereka sampai meloncat, dan ketika dilihat, seorang pria dengan pakaian kaus putih dan celana panjang hitam, sudah tergeletak di pinggir asapal bersimbah darah. 

Dia dan sejumlah rekannya langsung mennghubungi Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang, dan membantu korban untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kanit Laka Satlantas Polres Tanjungpinang Ipda Suprihadi mengatakan Romi diketahui tewas di tempat akibat kecelakaan tersebut. 

"Korban merupakan warga Gudang Minyak RT1/RW 1 Tanjungpinang, tidak memiliki SIM serta STNK dan saat mengendarai motor tidak menggunakan helm pengaman," ujarnya. 

Kronologi yang diperoleh pihak kepolisian, tambah Suprihadi, motor yang dikendarai korban, melaju dengan kencang dari arah Pamedan menuju arah jalan Wiratno. Tepat di depan Sekolah Pelnusa jalan Basu Rahmat, korban yang saat itu diduga melaju dengan kencang lepas kendali, sehingga menabrak pos Satpam Sekolah Pelnusa. 

"Atas kejadian ini, korban meninggal dunia. Sementara penyebab meninggalnya korban, diduga akibat kepala terbentur aspal dan tembok, tetapi guna memastikan, kami masih menunggu hasil visum dokter," ujarnya. 

Saat ini, jasad Romi telah diambil keluarganya untuk dimakamkan di TPU Gudang Minyak, sementara motor korban telah diamankan pihak Kepolisian. 

Editor: Dodo