Dukung Implementasi Jaminan Sosial, Pemprov Kepri Dapat Penghargaan dari BPJSTK
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-09-2018 | 10:28 WIB
penghargaan-BPJSTK.jpg
Pemprov Kepri menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas dukungan terhadap implementasi program jaminan sosal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sempena Hari Ulang Tahun Provinsi Kepri ke-16, Pemerintah Provinsi Kepri meraih penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dalam pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan Perwakilan Deputi Direktur Wilayah Sumbar-Riau-Kepri, Surya Rizal saat menyerahkan piagam penghargaan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan ini kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Tanjungpinang, Senin (24/9/2018) lalu.

"Provinsi Kepulauan Riau meraih peringkat 9 dari 34 provinsi se-Indonesia yang sukses menyelenggarakan Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan ini," ungkap Surya Rizal, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Pemerintah Provinsi Kepri juga yermasuk provinsi yang memberikan dukungan yang besar terhadap implementasi program-program BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

"Piagam ini dari BPJS Ketenagakerjaan untuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atas dukungan dalam implementasi program-program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan," ujar Surya.

Surya juga mengharapkan semoga kedepannya Provinsi Kepulauan Riau bisa menjadi peringkat pertama dari seluruh provinsi se-Indonesia dalam hal implementasi program BPJS Ketenagakerjaan.

Dan seluruh pekerja sektor formal dan informal mendapatkan haknya berupa menjadi peserta jaminan sosial yang telah diamanatkan negara kepada BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggaranya.

"Kami berharap peran pemerintah kedepannya lebih meningkat agar seluruh pekerja baik sektor formal maupun informal mendapatkan haknya berupa jaminan sosial yang telah diamanatkan negara kepada BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggaranya," kata Surya Rizal kembali.

Sementara itu, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyambut baik pemberian penghargaan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada Provinsi Kepri ini. "Insyaallah kedepannya kita akan terus mendukung setiap program jaminan sosial oleh BPJS ketenagakerjaan ini," tegas Gubernur.

Editor: Gokli