Tampung Aspirasi Pasien

Syahrul-Rahma Prioritaskan Pembenahan Pelayanan di RSUD Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 25-09-2018 | 09:16 WIB
wako-wawako-tpi.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul didampingi Wakilnya Rahma saat menyampaikan kata sambutan pada acara syukuran di rumah dinasnya. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma telah mulai bertugas sejak dilantik, Jumat (21/9/2018) oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basiru. Keduanya pun telah menentukan prioritas kerja mereka, yaitu membenahi pelayanan di RSUD Tanjungpinang.

Menurut Syahrul, itu merupakan aspirasi pasien yang langsung 'ditangkap' dan juga langsung dijadikan perioritas sebagai wujud kerja nyata Syahrul-Rahma. Hal yang paling sangat ingin disudahi oleh pasien adalah antrian panjang saat pendaftaran ataupun berobat di RSUD Tanjungpinang.

Ini merupakan salah satu pelayanan utama yang kerap mendapat komplain masyarakat, ini dinilai mesti diperbaiki dan sistem harus disederhanakan.

Berhubung kerap kali pasien yang hendak melakukan pemeriksaan, mesti mengantre seharian. Sehingga dinilai merugikan, utamanya waktu, di mana mereka harusnya dapat beristirahat, namun nyatanya harus antre berjam-jam demi mendapatkan pengobatan.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, hari ini, Selasa (25/9/2018) dia akan berkunjung ke RSUD Tanjungpinang guna mencari jalan keluarnya. "Kalau analisa awal kami, masih tidak maksimal Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) nya," terang Rahma, Senin (24/9/2018).

Selain itu, ketepatan waktu dokter yang bertugas juga dituntut untuk ditingkatkan. Mengingat antrean pasien yang semakin memanjang jika dokter terlambat melayani.

Rahma juga meyakini dibutuhkannya tambahan dokter baru di rumah sakit tersebut. "Tetapi sementara menunggu dokter baru, sistem tetap harus dibenahi dulu," ucap Rahma.

Ia memastikan, pelayanan rumah sakit daerah akan ditingkatkan, dimulai dengan mengurangi lama antrean pasien. Karena ini juga merupakan salah satu janji politik Rahma kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli