Jalasenastri Koarcab IV DJA I Harus Bisa Jaga Keluarga dan Lingkungan dari Bahaya Narkoba
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 20-08-2018 | 18:17 WIB
pamer-kerajinan.jpg
Jalasenastri Korcab IV DJA I pamerkan hasil kerajinan para anggota kepada Danlantamal IV beserta jajarannya. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno berpesan kepada seluruh ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I untuk menjaga keluarga dan lingkungan dari bahaya narkoba.

Hal ini disampaikan Danlantamal IV Tanjungpinang saat melakukan tatap muka dengan seluruh ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJA I. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (20/8/2018).

Ketua Korcab IV DJA I Ny Irmelda R Eko Suyatno mengatakan, tatap muka ini termasuk dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Jalasenastri ke-72 sekaligus sebagai sarana untuk bersilahturahmi sekaligus mejalin suasana keakraban antar Bapak Pembina I dan Ketuan Korcab IV Korcab IV DJA I dengan ibu-ibu anggota Jalasenastri Korcab IV DJA I.

"Sehingga pembina dan ketua mengetahui setiap permasalahan ataupun kesulitan yang dihadapi anggotanya," ujar Irmelda.

Sementara itu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno selaku Pembina Korcab IV DJA I menyampaikan, Jalasenastri merupakan organisasi non struktural TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk membantu kedinasan dalam neningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

Peran Jalasenastri sebagai organisasi istri-istri prajurit TNI angkatan laut sangat penting karena organisasi ini dapat memberikan arti dan manfaat yang besar bagi peningkatan kinerja di masa mendatang.

"Setiap anggota Jalasenastri harus loyal dan ikut menjaga nama baik keluarga besar TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IV dan menjadi pelopor di kalangan organisasi kewanitaan dalam rangka ikut menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dalam kehidupan bermasyarakat," katanya.

Selanjutnya, Eko memberikan beberapa pesan kepada anggota Korcab IV DJA I, di antaranya selalu bersyukur, berikan dukungan kepada suami, memempatkan diri pada lingkungan kedinasan suami, pelihara komunitas keluarga, bijak dalam menggunakan media sosial, menjaga keluarga dan lingkungan dari bahaya narkoba dan gunakan hak pilih sebagai warga negara dengan sebaik-baiknya.

Dalam tatap muka tersebut juga dipamerkan berbagai hasil kerajinan tangan ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJA I yang terbuat dari bahan kain batik Tanjungpinang antara lain dompet, tas, tempat tisu dan gantungan kunci serta sandal. Pada kesempatan tersebut, seusai tatap muka ibu-ibu Jalasenastri juga mendapat mengetahuan tentang cara merias muka yang baik.

Tatap muka tersebut dihadiri antara lain Wakil Komandan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan serta Komandan yang berada di Lantamal IV dan anggota Jalasenastri Korcab IV DJA I.

Editor: Gokli