Pemko Tanjungpinang Distribusikan Hewan Qurban Mulai Besok
Oleh : Habibi
Senin | 20-08-2018 | 15:52 WIB
qurban-tpi1.jpg
Sapi qurban berjejer rapi menunggu pembeli di Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai mendistribusikan hewan qurban ke masjid-masjid dan surau yang mendapatkan jatah sapi mulai Selasa (21/8/2018) besok.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kota Tanjungpinang, Riwayat mengatakan, besok Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza akan menyalurkan hewan qurban ke Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang.

"Kita sudah mulai menyalurkan. Besok secara simbolis hewan qurban akan diserahkan ke Masjid Agung Al Hikmah oleh Pak Ariza," kata Riwayat saat dihubungi, Senin (20/8/2018).

Jumlah hewan qurban yang akan didistribusikan sebanyak 25 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing. Hewan qurban tersebut didapatkan dari hasil patungan para Organisasi Perangkat Daerah, Eselon II, Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Kemudian, ada juga sumbangan dari pihak swasta, BUMN serta perbankan swasta. Ini memang merupakan imbauan dari Pemko Tanjungpinang, dimana pihak Pemko unjuk diri menjadi penyalur hewan qurban agar pembagiannya merata.

"Agar tidak menumpuk disatukan masjid atau mushalla, makanya kita imbau dan ajaklah pihak swasta serta BUMN agar jika ingin menyumbangkan hewan qurban lewat kita(Pemko Tanjungpinang) saja," kata Riwayat.

"Kita minta maaf kepada masyarakat yang mengantarkan proposal. Jumlah hewan qurban yang ada hanya segitu. Dan juga, ada beberapa yang telah ditunjuk oleh pe-qurban agar diletakkan di Masjid atau Mushalla tertentu. Maka dari itu Pemko Tanjungpinang tidak dapat mengakomodir seluruh permintaan hewan qurban," sambungnya.

Editor: Yudha