Rayakan HUT RI ke-73, Rutan Tanjungpinang Adakan 'Rutan Idol'
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 15-08-2018 | 20:05 WIB
rutan-idol-tpi.jpg
Warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang yang menjadi peserta 'Rutan Idol' memberikan penampilan terbaiknya. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 46 warga binaan mengikuti perlombaan Rutan Idol dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Rabu (15/8/2018) sore.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Rony Widiyatmoko mengatakan, Rutan Idol tersebut bertujuan untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan RI, selain itu juga untuk memberikan semangat kepada seluruh warga binaan.

"Agar seluruh warga binaan di sini tetap semangat. Maka kami memberikan hiburan kepada warga binaan, agar tidak stres," ujar Rony.

Menurutnya, seluruh warga binaan di Rutan tersebut adalah keluarga besar Rutan dan sudah sepantasnya diberikan hiburan. Sebagai keluarga saling mengisi dan agar mereka saling terhibur.

"Supaya nantinya seluruh warga binaan menganggap Rutan ini rumah mereka sendiri bukan tempat orang lain, aga mereka menjalani pidana sunguh-sungguh bisa ikhlas dan bisa menjalani dengan tenang," katanya.

Dari 46 perserta yang mengikuti Rutan Idol kemudian diseleksi menajadi 20 orang, 10 orang sampai nantinya didapat tiga orang sebagai juaranya. "Hari ini final untuk mengambil juara satu, dua dan tiga," ucapnya.

Selain Rutan Idol, hiburan rakyat yang diselenggarakan antaralain bola voli, Domino, Badminton dan lainnya. Nantinya akan dirangkum dan dibingkai dalam suatu hiburan.

"Untuk hadiah tentatif tidak terlalu mewah tetapi wajar. Kalau ditanya hadiahnya apa itu rahasia," tutupnya.

Editor: Gokli