Tim Asistensi Bantu Wujudkan 100 Hari Kerja Nyata Syahrul-Rahma
Oleh : Habibi
Rabu | 15-08-2018 | 13:28 WIB
ade-angga111.jpg
Ade Angga, Ketua Tim Pemenangan Syahrul-Rahma. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ade Angga, ketua tim pemenangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih Syahrul-Rahma mengatakan usai pelantikan akan dibentuk tim asistensi. Tim ini nantinya akan mendampingi Syahrul-Rahma mewujudkan target 100 hari kerja nyata.

Hal ini, kata Ade, merupakan bagian dari upaya agar visi-misi yang disusun bisa langsung diaplikasikan oleh pemerintahan. Menurut dia, dari pada membentuk tim transisi, lebih efektif rasanya Syahrul-Rahma didampingi oleh tim asistensi.

"Sifatnya nanti tim ini akan membantu Ayah dan Bu Rahma bekerja. Fokusnya agar bisa menciptakan terobosan dalam 100 hari pertama," ujar Ade, Rabu (15/8/2018) di Senggarang.

Tim asistensi ini, sambung Angga, bersifat fleksibel. Maka dari itu tidak ada struktur jelas atau pun pengurusan tetap. Angga tidak membeber secara detail sosok-sosok yang bekerja dalam tim ini. Hanya saja, ia yakin tim ini akan bisa bekerja dengan baik dalam mewujudkan janji-janji dan terobosan selama 100 hari pertama bekerja.

Program 100 hari kerja masa kepemimpinan Syahrul-Rahma antara lain peningkatan program pelayanan sosial, kesehatan dan Pendidikan di Kota Tanjungpinang. Di bidang sosial, Syahrul-Rahma, akan melaksanakan peningkatan insentif guru PAUD, penggali kubur makam serta kegiatan sosial lainya. Dalam bidang kesehatan, juga akan dilaksanakan peningkatan pelayanan khusus dan pembiayaan kesehatan bagi masyarakat.

Selain melaksanakan kerja nyata dalam 100 hari kepemimpinanya, Syahrul-Rahma akan melakukan inventarisasi masalah dan mencari solusi serta menyusun program dalam mewujudkan perbaikan layanan perizinan, kesehatan maupun pendidikan sebagaimana yang tertuang di dalam visi dan misi Syahrul-Rahma.

Editor: Yudha