Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

Polres Tanjungpinang Selidiki Penyebab Tewasnya Ismail Samat
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 14-08-2018 | 19:52 WIB
apra-digiring.jpg
Polisi saat menggiring pelaku yang telah menewaskan ayahnya sendiri dalam insiden perkelahian. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sat Reskrim Polres Tanjungpinang masih menyelidiki kematian Ismail Samat (60) yang tewas usai berkelahi dengan anaknya, Apra di Perumahan Hang Tuah Permai, Blok S2 nomor 7, RT07/RW05 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Selasa (14/8/2018) sore.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiroseno mengatakan, pelaku yang merupakan anak kandung korban diduga mengalami gangguan jiwa. Keduanya, katanya, sempat berkelahi di dalam rumah.

"Terjadi perkelahian antara korban dengan anaknya sehingga menyebabkan korban meninggal dunia. Diduga anaknya ini mengalami gangguan jiwa," ungkap Dwihatmoko.

Dwihatmoko mengungkapkan, saat ini penyebab kematian korban masih dilakukan penyidikan terkait, apakah meninggal akibat berkelahi dengan anaknya atau karena diduga mengidab penyakit lainnya.

"Sedang kami telusuri apa penyebab kematian," ujarnya.

Terkait pelaku yang diduga menderita gangguan jiwa, sambung Dwihatmoko, juga masih diselidiki. "Kami akan periksa dahulu kejiwaan anaknya, apakah mengalami gangguan jiwa atau tidak," katanya.

Menurutnya, saat ini korban sudah dibawak ke Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Kota Tanjungpinang untuk dilakukan visum terkait penyebab kematiannya. "Saat ini kami masih memanggil dan memeriksa beberapa orang saksi di sekitar lokasi kejadian," tutupnya.

Editor: Gokli