Gubernur Kepri Beri Atensi Keselamatan Transportasi Laut
Oleh : Redakksi
Minggu | 24-06-2018 | 18:39 WIB
ferry-lingga-buton1.jpg
Beginilah salah satu transportasi laut di Perairan Kepri. (Foto: Batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kepri yang sedang atau akan berkunjung dan kembali dari mudik lebarannya menggunakan transportasi laut untuk tetap mengedepankan keselamatan jiwanya.

Pasalnya, dikatakan Gubernur faktor cuaca dilaut masih belum dapat diperkirakan pastinya sehingga masyarakat harus waspada.

"Apalagi masyarakat sering memanfaatkan moment lebaran untuk berkunjung dan pergi ketempat yang nyebrang laut, apalagi saat ini moment libur sekolah juga," tegas Gubernur.

Masyarakat perlu ingat, lanjut Gubernur keselamatan dan keamanan saat berangkat menggunakan transportasi laut itu sangat penting.

"Jadi kalau mau berangkat cuaca agak buruk jangan dipaksakan, begitu juga kalau kapalnya penuh atau melebihi kapasitas muatan jangan dipaksakan," pinta Gubernur.

Jangan sampai, dikatakan Gubernur masyarakat mengabaikan keselamatan dan keamanan demi berlebaran ditempat saudara.

"Ingat, utamakan keselamatan, jangan nekat.Apalagi mengingat kondisi geografis Kepri yang sebagian besar lautan sehingga Transportasi laut sangat dominan digunakan masyarakat," tegas Gubernur.

Editor: Dardani