AKBP Ardiyanto Dimutasi ke Bareskrim Polri

AKBP Ucok Lasdin Silalahi Dipercaya Jabat Kapolres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 21-03-2018 | 13:02 WIB
karo-sdm.jpg
Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Joko Susilo, usai menghadiri sertijab tiga perwira di Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Orang nomor satu di Polres Tanjungpinang akan berganti. Sesuai telegram rahasia (TR) dari Kapolri nomor ST/701/III/KEP./2018 tertanggal 20 Maret 2018, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro dimutasi jadi Pamen di Bareskrim Polri.

Sementara kursi Kapolres Tanjungpinang akan diduduki AKBP Ucok Lasdin Silalahi, yang saat ini masih menjabat sebagai Kapores Lingga.

Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Joko Susilo membenarkan mutasi jabatan Polres Tanjungpinang. Hanya saja, kata dia, waktu untuk sertijab belum ditentukan.

"AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang jadi Kapolres Tanjungpinang," katanya, saat menghadiri apel sertijab tiga perwira di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (21/3/2018).

Joko mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar. Khususnya perwira, perlu dilakukan penyegaran dalam organisasi.

"Jadi jangan ditanggapi dengan macam - macam, itu hal yang biasa kapanpun seseorang bisa dimutasi, karena jabatan ini bukan milik kita, kita sebagai Bayangkara Polri siap kapanpun ditugaskan di mana saja kita siap," katanya.

Joko menambahkan kalau singkat dan cepatnya sesuatu jabatan, tidak ada ukuran di Polri. Jadi dalam rangka pertukaran kepentingan organisasi, itu tidak melihat waktu bisa kapan saja diganti sebulan dan setahun dan itu bukan menjadi ukuran selama menjabat.

"Karena jabatan itu adalah amanah," tutupnya.

Editor: Gokli