E-Warung Bakal Diterapkan

Masyarakat Tanjungpinang Terima Rastra Periode Terakhir
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 21-03-2018 | 11:26 WIB
rasta-terakhir.jpg
Seorang warga Tanjungpinang saat mengambi Rasta di salah satu Kantor Kelurahan. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat Kota Tanjungpinang yang masuk dalam keluarga pra sejahtera akhirnya menerima bantuan beras sejahtera (Rastra) periode terakhir.

Rastra ini hanya akan dibagikan pada triwulan pertama tahun 2018. Selanjutnya, program rastra ini akan dihapus dan diganti dengan program warung elektronik (E-Warung).

Kepala Dinas Sosial kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, masyarakat kurang mampu masih akan mendapatkan rastra pada triwulan pertama tahun 2018. Pasalnya saat ini Pemerintah tengah mempersiapkan program E-Warung sebagai pengganti rastra.

"Selanjutnya kita akan menerapkan program E-Warung. Nanti akan ada masyarakat yang membuka warung sembako, namun pembeliannya menggunakan kartu seperti AYAM yang berfungsi untuk membayar barang belanjaannya," tutur Agustiawarman, Rabu (21/3/2018).

Pembagian Rastra dilakukan sejak hari ini, Rabu (21/3/2018) hingga Jumat (23/3/2018). Setiap masyarakat yang mendapatkan kartu pengambilan beras dapat langsung ke Kantor Lurah masing-masing.

"Silahkan ke Kantor Lurah untuk mengambil berasnya. Semua sudah terdata, masyarakat yang mendapatkan kartu bisa langsung ke kantor lurah," tutur Agustiawarman.

Editor: Gokli