Ganas Anar MUI Kepri Terbentuk, Siap Jihad Perangi Narkoba
Oleh : Ismail
Rabu | 21-03-2018 | 10:50 WIB
pengurus-ganas.jpg
Inilah pengurus Ganas Anar MUI Provinsi Kepri, yang baru saja dilantik untuk periode 2017-2021. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengurus serta relawan Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (Ganas Anar MUI) Kepri masa periode 2017-2021 secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (21/3/2018).

Para pengurus dan relawan tersebut dilantik langsung oleh Wakil Ketua Umum Ganas Anar Pusat, Nur Sidarta. Ia menegaskan, penyalahgunaan narkoba merupakan hal yang diharamkan, sehingga untuk memerangi tindak penyalahgunaan tersebut, MUI melalui dewan berinisiatif membentuk Ganas Anar MUI mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan.

"Diharapkan dengan telah dilantiknya pengurus serta relawan Ganas Anar tingkat provinsi dapat bekerja dalam memerangi narkoba," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam memerangi hal tersebut, MUI tidak akan bisa bekerja sendiri. MUI perlu bekerjasama dengan berbagai instansi lainnya. Untuk itu, Ganas Anar juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Tak kalah penting, dukungan dari Pemerintah Daerah juga menjadi salah satu indikator penting dalam melaksanakan jihad ini," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengucapkan selamat kepada para pengurus serta relawan yang baru saja dilantik. Ia mengatakan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, maka harus dilakukan dari sejak dini. Di mana, narkoba banyak menyasar pada generasi muda.

"Pencegahan narkoba sebaiknya sejak awal dilakukan, supaya generasi muda bisa menjauhi narkoba," tegas Nurdin.

Dalam pelantikan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungpinang, Herman Zarudin terpilih sebagai Ketua Harian Ganas Anar MUI Kepri.

Editor: Gokli